3 Unit Armada Produk UMKM Aceh Dikirim Hingga ke Medan

Laporan: Admin author photo
BANDA ACEH - Acara seremoni Pelepasan 3 Unit armada Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA) dalam rangka distribusi produk UMKM Aceh Ke seluruh aceh dan Medan, acara ini di buka oleh Plt gubernur Aceh yg di wakili Kadis Koperasi dan UKM Aceh. 

Kegiatan ini juga ada rangkaian peusijuk dan pemotongan pita secara simbolis yang dilakukan oleh Ibu Plt Gubernur Aceh, Ibu Dyah Erti Idawati pelepasan tiga unit armada ASIA di depan Sekretariat ASIA, Pango, Banda Aceh, Jum’at (31 Januari 2019) pagi tadi.

Kegiatan peusijuk ini juga dihadiri oleh Pelaksanaan tugas (Plt) Kadis Perdagangan (Perindag) Aceh, Muslem Yacob, Dirut BPR Mustaqim Ibu Sri Hartati, Ketua DPP ASIA, Teuku Dharul Bawadi dan anggota ASIA.
Plt Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati menyampaikan, sangat mengapresiasi anggota ASIA saat ini memiliki tiga unit armada sendiri khususnya mengekspor produk-produk barang lokal Aceh.

Kadis Koperasi dan UKM Aceh, Dr Wildan MPd mengatakan, seluruh lembaga perbankan bersama koperasi syariah dapat terus menjaga kekompakan serta menjalankan sistem syariah sehingga kedepannya proses perjalanan Bank Syariah dapat lebih maksimal lagi.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis perindustri dan Perdagangan (Perindag) Aceh, Muslem Yacob mengatakan siap memberi dukungan penuh kepada ASIA dengan meminjamkan Armada Distribusi yang ada saat ini di dinas tersebut.
Sementara itu, Ketua DPP ASIA, Teuku Dharul Bawadi menambahkan, pelepasan tiga unit armada untuk mengekspor sebanyak 36 produk khas Aceh untuk rute pertama arah Timur menuju Binjai dan Barat Selatan, mengingat armada masih terlalu kecil sehingga tidak bisa menampung terlalu banyak.

“Produk khas Aceh rute pertama ini berupa makanan dan minuman seperti, Coffee, teh amla, Keumamah, Juice, Keripik, jahe merah, coklat kemasan, stik keju, bawang goreng, bakso, nugget, tepung tapioka, renginang dan lainnya,” ujarnya.

Bawadi juga menyampaikan, setelah usai perjalanan rute pertama akan berlanjut ke Sumatera dengan jadwal perjalanannya dua minggu sekali tiap-tiap titik daerah yang sudah ditentukan sesuai pencapaian target kita bersama. (ADV)
Share:
Komentar

Berita Terkini