Merek Mobil Asal Amerika Serikat Mulai Berjualan Lagi di Indonesia

Laporan: Admin author photo



Jakarta | Merek otomotif asal Amerika Serikat, Ford, sudah hengkang dari Indonesia sejak 2016. Empat tahun berlalu, Ford disebut-sebut akan mulai berjualan lagi di Indonesia. Bahkan saat ini sudah ada diler di Pulau Kalimantan yang menjual salah satu model Ford.

"Iya (sudah mulai jualan Ford-Red) mulai Desember 2019," ujar GM Sales Nusantara Group Area Kalimantan I Dewa Made Wirya Atmaja, kepada detikcom, Rabu (15/1/2020).

Dewa menjelaskan diler Ford Nusantara di Kalimantan memasarkan hanya satu model pikap, yakni Ford Ranger.

"Tipe yang kami pasarkan Ranger 2.2 4x4 base MT, Ranger 2.2 4x4 XLT AT, dan Ranger 3.2 4x4 XL MT. Generasi terbaru tahun 2019," terangnya lagi.

Soal harga, Dewa mengatakan, tipe-tipe Ford Ranger itu dibanderol antara kisaran Rp 380 juta sampai Rp 520 juta.

"Belum saya rekap (hasil penjualannya-Red).(Tapi) sejauh ini penerimaan pasar positif," kata Dewa.

Untuk diketahui, pasca hengkang dari Indonesia, layanan purnajual Ford Motor Indonesia dipegang oleh perusahaan di bawah naungan RMA Group.

Sebelumnya, petinggi RMA Group mengatakan bahwa Ford akan berjualan lagi di Indonesia.

"Intinya kami senang bisa bekerja sama dengan Ford. Kami juga menerima banyak masukan dari diler dan konsumen supaya Ford bisa kembali (menjual mobil lagi), tapi saat ini belum ada keputusan apapun dari prinsipal," ujarnya.

"Kami belum tahu apakah itu 2019 atau 2020 (Ford kembali ke Indonesia), tapi kami terus melakukan studi," kata CEO RMA Group, Chris Manley, beberapa waktu lalu.

Sumber: detik
Share:
Komentar

Berita Terkini