Himpunan Mahasiswa FKIP Universitas Serambi Mekkah Adakan Seminar Nasional

Laporan: Admin author photo


BANDA ACEH - Program Studi Pendidikan Fisika dan Himpunan Mahasiswa Fisika mengadakan acara Seminar Nasional Pendidikan Fisika yang diadakan di Aula Dr. Mr. T. Haji Moehammad Hasan, Universitas Serambi Mekkah, Selasa (17/12/2019)

Seminar ini dengan tema ”Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasisi STEM untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0” dengan tujuan untuk menambah wawasan atau pengetahuan kepada mahasiswa/i, guru, dosen dan masyarakat sekitar untuk bersaing dalam industri 4.0 dan mengasah keterampilan berfikir kritis, kreatif, logis, produktif dan inovatif.  Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Seminar Nasional Pendidikan Fisika ini mendatangkan pemateri dari Universitas Syiah Kuala Bapak Dr. Muhammad Syukri, M.Ed beliau adalah dosen pendidikan FKIP Fisika di Unsyiah, dan dimoderatori oleh ketua Prodi Pendidikan Fisika Universitas Serambi Mekkah Bapak Muhammad Azzarkasyi, M.Pd.

Laporan ketua panitia, Rosi Maulina mengatakan, Alhamdulillah kegitan ini dapat berjalan lancar dan sukses berkat kerja sama seluruh panitia, dan ini juga acara perdana di Program Studi Pendidikan Fisika. Semoga kedepannya HIMAFIS lebih berinovatif dan profesional.

Ketua HMJ Fisika, Eka Realita dalam kata sambutannya menyampaikan, kami dari Himpunan Mahasiswa Fisika mengharapkan dengan terlaksananya acara Seminar Nasional Pendidikan Fisika ini dapat memberikan informasi kepada kita semua untuk mengenai pengembangan perangkat pembelajaran berbasis STEM ini.

Kemudian, Dekan FKIP Universitas Serambi Mekkah Bapak Jalaluddin, S.Pd,. M.Pd yang membukakan acara tersebut, beliau menyampaikan semoga dengan adanya Seminar Nasional Pendidikan Fisika ini dapat membuat mahasiswa, guru dan dosen lebih paham apa itu sebenarnya pengembangan perangkat pembelajaran berbasis STEM.

Kegiatan ini yang dihadiri oleh peserta yang mencapai 100 orang lebih. Bukti tersebut adanya pertanyaan yang ditanyakan oleh peserta terhadap pemateri.

Kegiatan ini berakhir dengan sesi foto bersama dan pembagian sertifikat kepada peserta. []
Share:
Komentar

Berita Terkini