Kasat Lantas Polres Pidie Tanam Pohon di Kelapa Satu

Laporan: Admin author photo
Sigli | Program tanam pohon di Pidie dilakukan di empat lokasi diantaranya lapangan Pidie Convertion Center (PCC) Sigli, RTH Simpang bundaran Keniree, dan Asrama Polisi Kelapa Satu.

Program tanam pohon sebanyak kurang lebih 2000 pohon ini, dilakukan oleh Kapolres dan unsur Forkopimda serta para SKPK dan unsur Bhayangkari dan DWP Pidie.

Pada kesempatan yang sama  juga dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Pidie, AKP Dede Kurniawan SIK dihadiri puluhan Anggota bertali pinggang putih itu, di Halaman Aspol Kelapa Satu Gampong Blang Paseh, Kota Sigli, Jum’at(17/1/2020).

“Penanaman pohon ini merupakan program dan Intruksi Kapolri, yaitu Polri Peduli Penghijauan, dan ada sekitar 150 pohon tanaman berbuah dan perindang yang ditanam, “ujar Dede Kurniawan.

“Penghijauan sebagai langkah untuk memelihara kelestarian  lingkungan, karena pohon mampu memberikan manfaat besar bagi lingkungan, seperti menghasilkan oksigen, untuk mencegah banjir dan erosi,” terangnya.

“Terkait ini, lanjutnya pohon yang sudah kita tanam ini, kita juga akan melakukan perawatan dan pemeliharaan, semoga pohon yang kita tanam ini akan tumbuh dan berguna bagi anak cucu kita kelak,” harap mantan Kasatlantas Polres Langsa itu. (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini