Ketua Cabang Periode 2016-2017 Gelar Konfercab Tandingan, HMI Komisariat FKIP USM : Nanas Maulana Tidak Dipilih oleh Utusan Komisariat

Laporan: Admin author photo


ACEH BESAR | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP USM Cabang Aceh Besar menolak hasil Konferensi cabang (Konfercab) tandingan yang dimotori oleh Tahzibul Awaluddin Pengurus Cabang Demisioner periode 2016-2017 pada Jum'at dan menolak Klaim sepihak saudara Nanas Maulana sebagai Ketua Umum HMI Cabang Aceh Besar.

"Kita dengan ini mengeluarkan penyataan secara resmi dari HMI Komisariat FKIP USM atas nama ketua umum kami menolak hasil Konfercab yang diselenggarakan oleh pengurus HMI Cabang Aceh Besar Periode 2016-2017 di Aula Insan Cita", Ujar Ketua Umum HMI Komisariat FKIP USM Maryulis kepada media ini, Selasa (21/1/2020).

Pihaknya, menurut Maryulis tidak bertanggung jawab atas pelaksanaan konferensi cabang dengan mengatasnakan HMI Cabang Jantho  yang dirong-rong oleh oknum oknum yang memiliki kepentingan murahan untuk memenuhi ambisinya mencari kekuasaan demi kepentinggan pribadi dan golongan.

"Kami dari Komisariat FKIP USM khususnya dan umumnya Komisariat-Komisariat sekawasan HMI Cabang Aceh Besar menganggap Konfercab HMI Cabang Aceh Besar sudah selesai dengan terpilihnya Saudari Ema Yurlinasari sebagai Formateur Ketua Umum HMI pada akhir tahun lalu, jadi tidak perlu lagi pengurus cabang periode 2016-2017 datang sebagai pahlawan kesiangan untuk menyelenggarakan Konfercab tandingan", imbuhnya.

Ia menambahkan Kofercab yang diselenggarakan tersebut tidak sah karena sejauh ini tidak ada satupun utusan komisariat sekawasan HMI cabang Aceh Besar hadir memberikan hak pilih kepada Ketua Umum Cabang hasil ekspor tersebut.

 "Salam hormat dan bangga kepada teman-teman Komisariat sekawasan HMI Cabang Aceh Besar, saat ini  masih dibarisan yang sama untuk tidak ikut Konfercab tersebut yang bisa dikatakan sama dengan rapat Pengurus Cabang Demisioner", tutup Maryulis yang juga Kader Kohati di HMI Aceh Besar. (Fahmi)
Share:
Komentar

Berita Terkini