Fraksi PA DPR Aceh Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Abi Matang Keh

Laporan: Admin author photo


Banda Aceh | Fraksi Partai Aceh (PA) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah salah satu ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Hanafiah bin Syubramah atau akrab disapa Abi Matang Keh.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Allah telah mengambil kembali salah satu hamba terbaiknya, Abi Matang Keh. Kami segenap Anggota Fraksi Partai Aceh di DPRA menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu ulama kharismatik yang menjadi panutan dan pelita rakyat Aceh selama ini,” ucap Ketua Fraksi Partai Aceh, Tarmizi Panyang dalam pesan singkatnya yang diterima SinarPost.com, Jumat (10/1/2020).

“Semoga segala dedikasinya untuk umat, agama, dan negara mendapat balasan yang mulia di sisi Allah SWT. Insya Allah, semoga beliau meninggal dalam keadaan husnul khatimah, dan surga Allah senantiasi menantinya. Amin,” imbuhnya.

Tak lupa, Tarmzi Panyang mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk mendoakan Almarhum. Abi Matang Keh, lanjut Wakil Rakyat asal Dapil Aceh Utara-Lhokseumawe ini, merupakan sala satu tokoh ulama besar, putra terbaik Aceh yang hari ini telah menepati janjinya dengan menghadap Allah SWT untuk selamanya.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan Almarhum, tabah menghadapi ujian, serta memiliki kekuatan dalam menjalankan harapan-harapan atau wasiat Almarhum,” pungkasnya

Seperti diketahui, Abi Matang Keh meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia Lhokseumawe, pada Jumat (10/1/2020) pagi sekira pukul 02.18 WIB. Beliau telah dirawat disana beberapa hari sebelum menghadap Allah SWT.

Jenazah Almarhum dikebumikan di Komplek Dayah Nurussalam, Desa Rayek Pange, Kecamatan Pirak Tumu, Aceh Utara. Komplek Dayah Nurussalam merupakan kediaman Almarhum, dan Dayah tersebut saat ini dipimpin oleh putranya, Abi Yassir.

Abi Matang Keh merupakan ulama tertua di Aceh yang lahir pada Tahun 1925. Beliau merupakan ulama sepuh murid tertua dari Almarhum Abuya Syeikh H. Tgk Muhammad Waly Al-Khalidy (Abuya Muda Waly) Labuhan Haji. Abi Matang Keh menghadap Allah SWT di usia 95 tahun.
Abu Hanafiyah (Abi Matang Keh) adalah Ayahanda dari Tgk. H. Sirajuddin Hanafi (Waled Sirajuddin), Ketua Tastafi Aceh Utara, yang juga pimpinan Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matang Kuli.

Sumber: Sinarpos
Share:
Komentar

Berita Terkini