Satbrimobda Aceh Laksanakan Baksos Bersama Warga Pasca Banjir

Laporan: Admin author photo
BANDA ACEH - Satuan brimob daerah (Satbrimob) Aceh Kompi 2 Yon C Por melaksanakan Bhakti Sosial pasca banjir di Simpang Kanan, Aceh Singkil, Kamis (30/01/20).

Sedikitnya ada empat desa di kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, terendam banjir pada Rabu, (29/1/2020) kemarin.
"Banjir dengan air setinggi 40-60 cm itu sempat mengakibatkan aktifitas masyarakat sedikit terganggu disana," kata Dansat Brimob Polda Aceh, Kombel Pol Suheru SIK MH melalui Danki 2 Yon C Pelopor Iptu Yusman, SH.

Iptu Yusman mengatakan, Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Satbrimobda Aceh ini bertujuan untuk membantu masyarakat korban banjir.
Masyarakat juga ikut membersihkan fasilitas umum seperti perkantoran, rumah sekolah dan fasilitas umum lainnya secara bersama-sama.

"Seperti di Desa Tanjung Mas, kita bersama warga melaksanakan pembersihan Kantor Desa, Posyandu dan TK, untuk Desa Cibubuh kita melakukan kurve di gedung Sekolah Dasar Negeri Tugan, sedangkan di Desa Silatong kita mendirikan Posko Brimob untuk menampung keluhan masyarakat," kata Yusman.
Hingga saat ini, personel Kompi 2 Yon C Pelopor masih siaga di Posko bersama warga dan unsur terkait lainnya guna mengantisipasi bila terjadi banjir susulan. (Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini