Yok, Icip Bakso Tarina Jaya! Rasanya Bikin Nendang Lho…

Laporan: Admin author photo
BANDA ACEH – Bagi Anda pecinta kuliner, mungkin sudah tak asing lagi dengan makanan jenis bakso yang menjadi idola semua kalangan. Di antara banyaknya olahan bakso di Kota Banda Aceh, tidak ada salahnya buat kamu untuk mampir dan mencicipi bakso satu ini. 

Namanya Bakso Tarina Jaya dan resmi dibuka hari ini, 30 Januari 2020.

Untuk menuju ke sana, tak membutuhkan waktu lama sebab letaknya pun cukup strategis dan hanya beberapa ratus meter dari Pasar Aceh atau di Jalan Rama Setia, nomor 220 Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh. Satu kawasan pertumbuhan ekonomi terpadat saat ini di Banda Aceh.

Usaha bakso ini milik Suryadi Yustar, pengusaha sukses asal Sigli yang telah lama menentap Kampung Baru. Bapak dua orang anak ini merupakan pengusaha textile dengan nama toko Tarina Jaya Mukena di pasar Aceh, menjual segala jenis mukena dan baju koko serta perlengkapan lain.

Tak puas hanya memiliki usaha dibagian tekstile, dia mencoba peruntungan dan melebarkan sayap usahanya dibagian kuliner. Itusebabnya, operasionalnya diserahkan kepada adik laki-lakinya yang ahli bagian pengolahan bakso.

“Modalnya semua dari saya. Namun, karena adik saya ini ahli bagian bakso, ya saya coba buka. Mudah-mudahan sukses. Kalau saya tetap mengembangkan usaha toko mukena (Tarina Jaya),” ucap Suryadi disela-sela acara peusijuk, Kamis pagi.
Sekilas, kehadiran usaha bakso ini memang terkesan biasa dengan puluhan usaha bakso lainnya di Banda Aceh. Namun menjadi beda jika Anda sudah singgah di sana. 

Jangan heran, selain tersaji macam aneka bakso dengan rasa yang nendang dan cita rasa beda. Anda pun akan dimanjakan dengan aneka minuman lainnya dan macam jus dengan harga yang terjangkau.

Menurut suami Yulifitri ini, di usaha baru miliknya itu tersedia berbagai macam dan rasa bakso.Diantaranya, bakso beranak, bakso tenis, bakso biasa, bakso indomie, dan bakso besar serta mie pangsit. Harga yang ditawarkan juga sangat ekonomis dimulai dengan harga Rp. 10 ribu hingga Rp. 30 ribu. 

“Sengaja saya memilih kawasan Lampaseh karena lokasinya sangat strategis dan hanya beberapa ratus meter dari pusat kota, jadi banya orang disini. Terlebih, kawasan ini telah tumbuh pesat dengan berdirinya banyak usaha kuliner. Semoga, kehadiran bakso ini biasa diterima oleh masyarakat dan semoga saja usaha kami ini diridhai Allah,SWT,” harap Suryadi. []
Share:
Komentar

Berita Terkini