BKKbN Aceh Jalin Kerjasama Dengan Universitas Teuku Umar

Laporan: Admin author photo

MEULABOH - Perwakilan Badan' Kependudukan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Provinsi Aceh bekerja sama dengan Universitas Teuku Umar UTU melaksanakan NOTA KESEPAKATAN (MEMORANDUM OF AGREEMENT)TENTANG PENGEMBANGAN PENDIDIKAN , PENELITIAN , DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PROGRAM KEPENDUDUKAN, KELUARGA BERENCANA DAN PEMBANGUNAN KELUARGA di Universitas Teuku Umar , Meulaboh Selasa, (04 / 2 / 2020).

Nota Kesepahaman (MoU) antara Rektor UTU dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh tersebut di tandatangani langsung oleh Rektor UTU Prof.Dr.Jasman J.Ma'ruf,S.E,M.B.A dan Kepala BKKBN Provinsi Aceh Drs.Sahidal Kastri , M.Pd didampingi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar Dr. T. Zulham, S.E., M.Si, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Faridah ,SE , MM , Lilis Marlina , S.E., M.Si. dan Edy Nunawar SE . M . Si sebagai Saksi I dan II .

Dengan terlebih dahulu mempertimbangkan dan mengingat Nota Kesepahaman (MoU) antara Rektor UTU dengan Kepala BKKBN Provinsi Aceh, Nomor: 04/UN59/HK.07.00/2020 dan Nomor: 082/HK.03.01/J6/2020 tentang Kegiatan Pengembangan Pendidikan , Penelitian , dan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Kependudukan , Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga .

Berdasarkan hal tersebut , PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA yang selanjutnya secara bersama-sama disebut PARA PIHAK , sepakat mengikatkan diri dalam Perjanjian Kerjasama (MoA) tentang kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi , dengan ketentuan yang telah diatur dan di sepakati bersama .

Adapun tujuan Perjanjian Kerjasama ini adalah dalam rangka meningkatkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penyebarluasan informasi dan penelitian Program Kependudukan , Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dan meliputi Penelitian dan pengembangan , Seminar , Workshop/Lokakarya , Peringatan Hari Kependudukan , Hari Keluarga dan Dies Natalis , Penggunaan akses data dan konsultasi, Kuliah Kerja Praktek (KKP)/Magang , dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa , Kuliah Umum , Penerbitan Jurnal Ilmiah.

Disela sela diskusi tersebut Rektor Universitas Teuku Umar dan Kepala BKKBN bersepakat dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan Sekolah Siaga Kependudukan SSK yang akan di laksanakan di Universitas Teuku Umar sesuai dengan Visi dan misi Universitas Teuku Umar , Menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam pembangunan ilmu pengetahuan , teknologi dan bisnis di sektor agro and marine industries di peringkat regional (2025) , Nasional 2040 , dan internasional 2060 melalui riset yang inovatif , kreatif dan berdaya saing tinggi , tentu dengan Sumber Daya Manusia SDM berkualitas bangsa ini menjadi maju.pungkas Prof.Dr. Jasman J.Ma'ruf , S.E,M.B.A . []
Share:
Komentar

Berita Terkini