Kepala Desa Pante Beureune Serahkan 4 Unit Rumah Sehat Untuk Warganya Yang Hidup Miskin

Laporan: Admin author photo

PIDIE JAYA - Keuchik Gampoeng (Kepala Desa) Pante Beureune Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya Helmi Gazali menyerahkan empat (4) unit rumah sehat untuk warga miskin di desanya. Penyerahan itu didampingi oleh sejumlah perangkat desa dan turut disaksikan oleh Camat Meurah Dua Teuku Safrizal, S. STP, MSM, Senin (10/02/2020).

Sebanyak 4 unit rumah pasca pembangunan yang bersumber dari dana desa itu di namai rumah sehat miskin dan di serahkan langsung kepada penerima manfaat.

Keuchik Gampong Pante Beureune, Helmi Gazali, di sela-sela penyerahan  rumah itu mengatakan, pihaknya mengaku sangat gembira dan bersyukur karena telah tuntas merampungkan semua pembangunan 4 unit rumah sehat miskin pada tahun anggaran 2019 serta pada tahun sebelumnya pihaknya juga telah merampungkan dua unit rumah sehat miskin untuk warganya.

"Empat unit rumah sehat miskin ini di bangun pada tahun 2019 dan penerima ialah M.Nasir Pakeh, Nur Azizah, Khalidin, dan Yenni Putri, masing-masing rumah menelan anggaran sebanyak Rp.70 juta rupiah," katanya.

Menurutnya, pembangunan rumah bantuan tersebut berdasarkan skala prioritas atau perangkingan dari hasil musyawarah di dalam gampoeng yang ia pimpin.
"Pada tahun 2019, Dana Desa yang kita miliki sebanyak Rp.729.622.800,-dan ADG, sebanyak Rp.183.775, saat ini pihak kita telah membangun 6 unit rumah, dua unit telah kita bangun pada tahun 2018, dan 4 unit telah kita bangun pada tahun 2019, rencana untuk tahun 2020 juga ada 4 unit," ungkapnya.

Katanya, persoalan pembangunan rumah sehat miskin di Gampong Pante Beureune akan tuntas dalam 3 tahun kedepan itu pun jika tidak ada perubahan aturan Perbub dan juga jika tidak ada lagi penambahan warga atau orang miskin di desa itu.

"Dalam masa periode kepemimpian saya insya Allah akan kita tuntaskan semua rumah sehat miskin untuk warga kita," ungkap Helmi.

Sementara itu, Camat Meurah Dua Teuku Safrizal, S. STP, MSM, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas selesainya pembangunan 4 unit rumah sehat miskin yang dibangun oleh pemerintah Gampong Pante Beurueune karena dengan adanya dana desa sangat membantu masyarakat miskin untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni.

"Mudah-mudahan dana desa yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik yaitu tepat sasaran," ungkap Safrizal sembari berharap kepada 19 gampong lainya yang berada di bawah wilayahnya untuk benar-benar mengelola dana desa dengan baik dan tepat sasaran. (Amz/Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini