Masyarakat Barat Selatan Aceh Gelar Maulid Akbar

Laporan: Admin author photo


ACEH BARAT - Persaudaraan Barat Selatan Aceh (PBSA) dan Forum Paguyuban Mahasiswa Pemuda Barat Selatan Aceh (FPMP BARSELA) menggelar Maulid Akbar Barat Selatan Aceh di Taman Sari Banda Aceh, Sabtu (8/2/2020).

Maulid Akbar yang dihadiri oleh Ribuan Masyarakat, Mahasiswa dan Pemuda Barat Selatan Aceh Yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar tersebut, selain itu turut juga dihadiri oleh PYM Wali Nanggroe Aceh, Plt Gubernur Aceh, Wakil Ketua DPR Aceh beserta anggota DPRA asal Barsela, Wali Kota Banda Aceh, Anggota DPRI, Bupati/Wakil Bupati serta Ketua DPRK Se Barat Selatan Aceh.

Dalam laporan Mitra Saiputra menjelaskan bahwa panitia menggundang 3000 undangan dengan persiapan hidang berjumlah ratusan hidang dari sumbangan Kabupaten/Sebarat selatan aceh, dan juga dukungan PYM Wali Nanggroe Aceh, Plt. Gubernur Aceh, Wali Kota Banda Aceh serta Bupati/Wali kota se Baraela.

Dalam sambutan Ketua FPMP Barsela Iswandi R dan juga Sambutan Sekjend PBSA A Malik Musa menjelaskan bahwa Barat Selatan Aceh akan mudah bangkit jika kita mampu bersatu.

"Kita tidak boleh membiarkan semangat kemajuan Barat selatan Aceh hanya disuarakan oleh segelintir orang, namun sangat kemajuan harus disuarakan bersama-sama" sebut Iswandi
Disisi lain Malik Musa berharap adanya pembangunan merata di pantai barat selatan Aceh sehingga menghilangkan disparitas antara wilayah timur dan Barat Selatan Aceh.

"Jika di timur sudah ada Tol kami berharap di barat selatan harus ada trowongan gurute, sebab jalur ini merupakan nadinya kemajuan Barsela " sebut melik

Sementara dlm sambutan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berharap kesempatan Silaturahmi seperti ini perlu ditingkatkan agar lahir gagasan dan harapan baru utk barsela.

"Banda Aceh sebagai sebuah ibu kota akan siap hadir untuk semua komunitas yg ada di Banda Aceh, apalagi barat selatan Aceh"

Sementara itu Plt Gubernur Aceh dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yg diberikan sehingga dapat berdiri ditengah-tengah Masyarakat Barsela, disamping itu Nova juga menyampaikan langkah yang telah dilakukan untuk kemajuan Barsela.

"Barat selatan Aceh bukan hanya kaya akan hasil alamnya namun juga kaya akan sumber daya manusia nya, maka oleh sebab itu disekeliling saya ada banyak putra Barsela yg saya percayakan utk membangun Aceh dan tentunya barsela" sebut Nova yang diserta tepuk tangan tamu undangan.
Dalam kegiatan tersebut PBSA dan FPMP BARSELA turut menyerahkan cendramata utk PYM, Wali Nanggroe Aceh, Plt Gubernur Aceh, Wakil Ketua DPR Aceh dan Wali Kota Banda Aceh, disamping itu panitia juga turut menyantuni anak yatim sejumlah 55 orang.

Kegiatan tersebut juga turut diisi oleh Ceramah Agama Yang Disampaikan Ustad Masrul Aidi Lc.

Dalam kesempatan tersebut Masrul juga turut menekankan pentingnya menjaga semangat kebersamaan.

Sempat Bergema teriakan pemekaran.

Dalam kesempatan tersebut sempat Bergema semangat pemekaran yg dilontarkan di akhir laporan ketua panitia.

"Provinsi Barsela adalah solusi kemajuan barat selatan Aceh" sebut mitra yg kemudian terdengar gumuruh tepuk tangan para tamu undangan. []
Share:
Komentar

Berita Terkini