Pelantikan Irjen Pol Wahyu Widada Menjadi Kapolda Aceh

Laporan: Admin author photo

BANDA ACEH - Setelah pelantikan  Kapolda Aceh, yang kini dijabat oleh Irjen Pol Wahyu Widada yang resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Idham Azis di gedung Rupatama Mabes Polri, Kamis (13/2). 

Selanjutnya Selasa (18/2) Polda Aceh menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka sertijab Kapolda Aceh dari Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak yang telah menduduki posisi baru sebagai Kasespim Lemdiklat Polri kepada pejabat baru Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, yang sebelumnya menjabat Kapolda Gorontalo.

Dalam wawancara dengan para awak media Wahyu Widada mengatakan , "Kepolisian tetap memfokuskan terwujudnya kamtibmas di Aceh, kalaupun ada hal yang perlu dibenah akan dibenah" 

Dengan Kamtibmas yang kondusif ini Polda Aceh akan mengedepankan pemolisian masyarakat dengan hati, serta budaya dan kearifan lokal dalam penanganan kasus.

"Penegakan hukum menjadi alternatif, Polisi akan lebih banyak mencegah dan mengedepankan penyelesaian di masyarakat," sebut Kapolda.

Selanjutnya Wahyu juga mengatakan berencana mengulangi kembali pengalamannya menangani kebakaran hutan saat bertugas di Riau.

“Kita akan berusaha melakukan pencegahan. Karena saya pernah di Riau, kalau sudah terjadi maka akan mengakibatkan banyak kerugian,” katanya

Pencegahan yang dimaksud Wahyu, ke depan ia akan meminta kepada anggotanya untuk melihat daerah (titik) mana saja yang memiliki potensi terjadinya kebakaran. Kemudian, mengajak setiap perusahaan di Aceh untuk bekerja sama dan memberikan dukungan kepada masyarakat.

Selanjutnya saat di singgung mengenai pengedaran narkoba saat ini Wahyu Widada mengatakan dalam penyelesaian masalah pada saat masih menjadi potensi sebelum muncul pada permasalahan, salah satunya narkoba dan lain sebagainya.

"Kasus seperti narkoba, tetap menjadi perhatian lebih oleh kepolisian di Aceh, ini akan diberantas hingga ke akar-akarnya," 
Lanjutnya. ( Ayu )
Share:
Komentar

Berita Terkini