Plt Gubernur Aceh Ajak Mahasiswa Pascasarjana Majukan Aceh

Laporan: Admin author photo

Kepala BPPA, Almuniza Kamal saat memberikan sambutan pada Pengurus Ikataan Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) Bogor periode 2020, di Auditorium Hadi Wijaya, kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Bogor, Sabtu (01/02/2020). (Foto: Humas BPPA).


JAKARTA (ACEH PRESS) - Pelaksana tugas (Plt) gubenur Aceh, mengajak mahasiswa Aceh pascasarjana di Bogor mendukung Pembangunan Aceh melalui pikiran-pikiran positif dan bernas untuk kemajuan Aceh.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT dalam pidato yang dibacakan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, S.STP, M.Si saat melantik Pengurus Ikataan Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) Bogor periode 2020, di Auditorium Hadi Wijaya, kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Bogor, Sabtu (01/02/2020).

"Informasi yang kita peroleh sekarang dengan data BPS Aceh daerah termiskin, Insya Allah ke depan jadi daerah terkaya, dengan sumber daya manusia dan alam yang ada Insya Allah," kata Almuniza.

Ia juga menyampaikan, pasca MoU damai Helsinki serta gempa dan tsunami, Aceh terus berbenah. Apalagi pasca MoU sektor pariwisata Aceh juga terus berkembang. Karena Aceh memiliki alam yang sangat indah. Untuk itu, ia meminta mahasiswa Aceh di Bogor untuk bersama-sama membangun serta memajukan Aceh ke depan.

"Tentunya proses perubahan Aceh tidak serta merta bangkit secepat yang kita rasakan saat ini. Pembangunan itu terus bergerak, walaupun tertatih-tatih," ujarnya.

Ia menambahkan, menyangkut dengan isu kemiskinan Aceh terbesar, perlu diketahui tidak serta merta orang Aceh itu miskin. Karena itu hanya bentuk indikator BPS.

"Karena kalau dari segi kehidupan masyarakat Aceh bercukupan. Warga masih bercocok tanam serta beternak. Cukup untuk untuk kehidupannya sehari-hari," tutupnya. (Adv)


Share:
Komentar

Berita Terkini