Santri Dan Siswa Aceh Barat Ikut Lomba Kreatifitas Dayah Darul Muta'alimin Ke VI

Laporan: Admin author photo
ACEH BARAT (ACEH PRESS) - Sejumlah Santri dan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti aneka perlombaan kreativitas santri Dayah Darul Muta'alimin Ke VI se - Aceh Barat, Minggu 2 Februari 2020.

Kegiatan rutinitas tahunan yang diselengarakan Dayah Darul Muta'alimin melalui Badan Eksekutif Santri (BEST). mengusung tema " Dengan Meneladani Rasulullah SAW Kita Aktualisasikan Akhlakul Karimah Dalam Kehidupan Sehari - hari " yang di ikuti 200 Peserta dari kalangan santri dan siswa  tingkat SD dan SMP Se - Kabupaten Aceh Barat. 

Ketua Panitia Fajri, mengatakan Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. BEST dayah Darul Muta'alimin mengelar berbagai lomba. Acara  berlangsung dari 27 Januari hingga 4 Februari 2020. Di Dayah setempat.

"Adapun jenis kegiatan yang di perlombakan tingkat Kabupaten Aceh Barat yaitu, Qira'atul Qutub, (santri dayah) Hafiz juz 30 (SD/MI) Tilawah dan Pidato bahasa Arab (SMP) "tuturnya.

Adapun khusus santri Darul Muta"alimin, Lanjut Fajri, Tilawatil Qur'an, Khutbah Jum'at, Syarhil, Qira'atul Qutub, Fahmil Kutub, Pidato Bahasa Arab dan bahasa Inggris. 

"Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar tak ada kendala apapun selama berlangsungnya acara." ungkap fajri.

Sementara itu, Ketua BEST Dayah Darul Muta'alimin Azwar, S.Sos menyampaikan acara tersebut mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak baik santri maupun pimpinan dayah setempat.

"Ini merupakan perlombaan untuk melatih mental anak - anak dan juga untuk menambah ilmu pengetahuan. untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi lagi nantinya." Kata Azwar.

Ia berharap agar semua peserta dapat mengikuti perlombaan sesuai dengan aturan yang ada.

"Peserta yang kami rekrut khusus itu putri karena mayoritas santri dayah darul muta'alimin adalah santri putri, dan Ini juga merupakan ajang mempererat tali silaturahmi, baik antar peserta maupun antar dayah se - Aceh Barat. Serta meningkatkan Kualitas santri untuk berkompetisi."Tutupnya.

Penulis : Mahlil
Share:
Komentar

Berita Terkini