Bahas Covid-19, DPD PDI Perjuangan Telekonferensi Dengan Ketua Umum DPP

Laporan: Admin author photo
BANDA ACEH - Bahas penanganan dan pencegahan Covid-19 yang melanda dunia, Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen Hasto Kristianto melakukan pertemuan dengan Telekonferensi dengan seluruh jajaran Pengurus DPD se Indonesia. Selasa (24/3/2020).

Pertemuan ini juga diikuti secara serentak oleh seluruh DPD PDI Perjuangan se Indonesia itu adalah pertemuan pertama dengan metode jarak jauh.

Untuk DPD PDI Perjuangan Aceh, bertempat  di Kantor of SE Indonesia melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Megawati Soekarno Putri dan Sekjend Hasto Kristianto melalui telekonference menggunakan aplikasi Zoom. 

Pada kesempatan itu,  Ketua DPD PDI Pejuangan Aceh, Muslahuddin Daud, secara langsung melaporkan kondisi terakhir Aceh dengan mungutip data resmi pemerintah sampai dengan 22 Maret 2020.

"Berdasar data resmi pemerintah Aceh, ODP 165, PDP 5 hasil test Lab 12 orang yang semuanya negatif," sebut Muslahuddin Daud.
Sedangkan DPD se Indonesia lainnya, selain melaporkan angka-angka terkait Covid-19, mereka juga melaporkan aksi yang telah dilakukan seperti memproduksi hand sanitizer dengan logo partai, membagi jamu, gerbang disinfektan, mengalokasikan anggaran hingga membeli AKD dari Tiongkok. 

Menurut Sekjend DPP PDI Pejuangan, Hasto Kristianto, laporan langsung kepada ketua umum itu akan dibuat rencana aksi bersama dibawah koordinasi Ketua Umum. 

Sebelumnya sekjen juga sudah mengintruksikan kantor partai akan digunakan sebagai rumah rakyat dimana kantor akan menjadi tempat informasi bagi masyarakat atau sebagai protokol bagi masyarakat untuk mendapatkan info yang benar, karna masih minimnya masyarakat yang mendapatkan info yang akurat .

Kader partai juga dapat menyalurkan bantuan secara langsung ke rumah-rumah masyarakat untuk menghindari kerumunan massa sesuai dengan arahan kebijakan dari pemerintah soal social distancing.(Ayu).
Share:
Komentar

Berita Terkini