Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona Kepada Masyarakat

Laporan: Admin author photo
BANDA ACEH  -  Dalam rangka upaya pencegahan Virus corona (Covid 19)  Petugas Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Bripka Putri Murni memberikan himbauan Gerakan#dirumahaja di desa binaannya yakni di Desa Payatieng, Peukan Bada, Rabu (25/3/2020).

Sasaran himbauan Gerakan #dirumah saja adalah seluruh masyarakat terutama untuk anak anak usia pelajar di desa Payatieng yang sedang diliburkan dari sekolah guna pencegahan virus ini.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto,SH melalui Kapolsek Peukan Bada Iptu Iskandar Muda, SE mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya polri khususnya polsek Peukan Bada dalam mengantisipasi virus corona (Covid 19).

Himbauan itu juga diharapkan kepada  anak anak  usia pelajar tersebut untuk  tetap belajar didalam rumah dan melakukan kegiatan di rumah dan menghindari tempat keramaian , dan di usahakan sebisa mungkin tidak keluar rumah, jikalau harus keluar rumah menjaga jarak aman dengan orang lain (physical distancing) sekitar 1 - 2 meter .

 Dalam arahannya Kapolsek Iskandar Muda , SE mengatakan,  "Upaya yang telah  Bhabinkamtibmas lakukan adalah memberikan himbauan agar Warga masyarakat  tetap berada di rumah dan di harapkan tetap tenang serta selalu menjaga kebersihan. 

"Kebersihan itu sendiri bukan hanya mencakup perorangan tapi juga ke ersihan dilingkungan masing masing yang secara berkala    mencuci tangan  dengan sabun serta selalu menjaga kesehatan dengan pola makan dan pola  hidup sehat dan rajin berolah raga" ujar Kapolsek.

Lebih bagus mencegah dari pada mengobati ,karena apapun ceritanya hidup sehat adalah dambaan kita semua . ( Ayu )
Share:
Komentar

Berita Terkini