Cegah Virus Corona, Polres Pidie Semprot Disinfektan di Jalan Raya

Laporan: Admin author photo
SIGLI - WAKA Polres Pidie Kompol Iskandar, SE, Ak memimpin langsung operasi penyemprotan disinfectant dalam rangka antisipasi wabah pandemic corona(covid-19) yang semakin merebak disejumlah negara termasuk Indonesia. 

Penyemprotan disinfektan tersebut menggunakan mobil AWC(Armored water canon) sepanjang jalan protocol di kecamatan Kota Sigli,  jalan  dua jalur Chik Ditiro, melintas depan Pendopo Bupati, ke jalan Iskandamuda arah Medan bundaran simpat kocin melintas jalur jalan terminal terpadu dan kembali kejalan Iskandarmuda dan jalan  Chik ditiro, Selasa (24/3/2020).

“Gerakan cepat sangat kita harapkan, agar wabah virus corona yang sedang merambah Aceh khususnya Pidie perlu perhatian serius dari Pemerintah, sehingga masyarakat Pidie terhindar dari terjangkitnya virus mematikan itu,”ujar Dedi seorang anak muda di cafĂ© Sagoe Sigli.

“Pemerintah perlu serius penanganan penyebaran virus di Indonesia, seperti di Pidie dampaknya juga kian terasa, adanya libur sekolah, dan menyetop sementara kegiatan sosial dan keramaian, bagian dari cegah virus menyebar lebih luas, “ ungkap Nurdin disimpang kocin sigli.

Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar SIK pada awak media mengatakan, penyemprotan disinfektan ini, sebagai langkah awal mengantisipasi pencegahan pandemi virus corona(covid-19) yang semakin merebak.

“ Penyemprotan  di Mako Polres Pidie sudah kita lakukan juga pada Rabu(18/3) kesemua ruang, seperti ruang kerja, toilet, parkiran, sipropam, Posyandu Polres, TK Binaan Polres  dan lapangan Mako Polres , “ Katanya.

“ Kegiatan ini, lanjutnya merujuk pada Perintah Kapolri Nomor:MAK/2/III/2020 tetang, Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona(Covid-19), dalam maklumat tersebut disebutkan diantaranya, tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa jumlah banyak baik di tempat umum maupun dilingkungan sendiri, “terang Kapolres. (Hasballah B)
Share:
Komentar

Berita Terkini