Tim Gabungan Covid-19 Pidie Mulai Bergerak

Laporan: Admin author photo
SIGLI - Pemerintah Pidie elakukan reaksi cepat penanganan penyebaran virus corona desease(covid-19) untuk mencegah tersebarnya virus.Tim gabungan terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PPWH Pidie turut bergerak cepat dalam rangka memutus mata rantai tersebarnya virus.

Tampak pada jum at malam, 27 Maret 2020 sekira pukul 21.00 WIB, TIM gabungan mulai mengadakan siaran keliling dan meminta masyarakat yang berkumpul di warung kopi dan café untuk segera bubar dan pulang, karena ini untuk demi kebersamaan kita.

Tim Gabungan berkeliling sepanjang jalur jalan Iskandar Muda menggunakan mobil unit Lantas, Pol PP dan mobil TNI, seraya menggunakan pengeras suara, dan tampak masyarakat dan warga serta pemilik warung kopi dan café juga menaati imbauan Pemerintah tersebut.

Pada pagi dan siang hari Pihak Satpol PPWH Pidie dipimpin Kasi Penyidik Tgk.Razali SPDi meyambangi warkop dan café meminta orang orang tidak berkumpul lebih banyak dalam satu warung dan itu diindahkan oleh pemilik warung, malah sejumlah warung kopi dan café di Pidie sejak pagi(28/3) tidak elakukan aktivitasnya membuka usaha.

Sejumlah toko dan warung kopi dan warung sudah dipasang imbauan dan maklumat Kapolri, yang isinya diantaranya meminta, tidak menagadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun dilingkungan sendiri.

Sementara Pemerintah Kabupaten Pidie, sudah memasang baliho di tempat umum jalan raya dan di kantor-kantor terkait imbauan pencegahan Covid-19 , sedangkan dalam hal ibadat sholat jamaah 5 waktu tetap menambhakan qunut nazilah sebagaimana termaktub pada maklumat. (Hasballah B)
Share:
Komentar

Berita Terkini