TNI Polri di Abdya Bagikan Sembako

Laporan: Heri Purwanto author photo


Abdya- Di tengah pandemi corona yang terus mewabah, TNI Polri di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus bersinergi melakukan sejumlah kegiatan Bhakti Sosial (Baksos). Kali ini, 2 pilar pengawal bangsa membagikan bantuan Sembako secara door to door kepada para warga kurang mampu, di wilayah Kecamatan Setia, Selasa (21/4/2020).

Diketahui bingkisan Sembako yang dilabeli Baksos Polres Abdya Peduli covid-19 itu berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, saus kecap, sirup dan teh.

Didampingi Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T, dan Kapolres Abdya AKBP Mohd Basori, S.I.K kepada wartawan menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri terhadap masyarakat, khususnya yang terkena dampak covid-19. Kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara kontinyu di seluruh desa dalam kabupaten.

"Kegiatan ini kami gelar untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Sasarannya para kaum dhuafa dan warga tidak mampu," ungkap Kapolres.

Sementara itu salah satu dhuafa, Aisyah (60) menuturkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan TNI Polri. Ia mengakui Sembako tersebut sangat bermanfaat terlebih menjelang puasa Ramadhan. Aisyah mengatakan, himbauan yang diberikan TNI Polri untuk tidak keluar rumah selama corona akan ia patuhi.

"Saya akan patuhi tidak keluar rumah. Terimakasih untuk bapak TNI dan Polisi atas nasihat dan bantuan Sembakonya," ujarnya.

Pantauan, dalam pembagian Sembako tersebut TNI Polri juga melakukan himbauan cegah corona kepada masyarakat, seperti rutin mencuci tangan, selalu memakai masker bila keluar rumah (sifatnya mendesak tidak bisa ditunda), dan menjaga jarak (sosial distancing).
Share:
Komentar

Berita Terkini