Wakil Ketua 1 GTP2 Covid-19 Abdya Cek Pembangunan Ruang Isolasi PDP

Laporan: Heri Purwanto author photo


Abdya- Dandim 0110/Abdya yang juga sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T meninjau perkembangan pembangunan ruang isolasi untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona, di RSUD Teuku Peukan, Kecamatan Susoh, Rabu (8/2020).

Dalam peninjauan tersebut Wakil Ketua Gugus didampingi Kepala RSUD Teuku Peukan dr. Andi Arulan Munda berserta Staf dan kontraktor terkait, Syahrial.

Dalam kesempatan itu Dandim yang bertitel Magister Teknik jebolan UGM Yogyakarta ini juga menyempatkan dialog dengan para pekerja, mengorek sedikit tentang teknis kontruksi bangunan yang baik dan benar.

"Sesuai dengan sketsa kita berharap pembangunan ruang isolasi ini dapat selesai dengan cepat dan baik," ujar Dandim kepada indojayanews.com di sela peninjauan.

Sebagai informasi, pembangunan ruang isolasi ini dimaksudkan untuk mengantisipasi lonjakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona, meskipun hingga saat ini Abdya tercatat nihil kasus PDP corona. Pengerjaan ruang isolasi ditempokan selama 20 hari dengan serap anggaran mencapai Rp. 1 Miliyar lebih. 

Amatan, pengerjaan ruang isolasi dikebut siang dan malam oleh Puluhan tukang dan dipantau oleh petugas pengawas. Berbagai jenis bahan material bangunan seperti semen, seng, dan rangka baja serta lainnya terlihat menumpuk di tiap sudut lokasi pembangunan.
Share:
Komentar

Berita Terkini