102 Warga Kurang Mampu Sikalondang Terima BLT 600 Perbulan.

Laporan: Redaksi author photo
 Subulussalam| – Kepala Desa Sikalondang, Amiruddin B saat menyalurkan BLT tersebut menjelaskan, sesuai arahan BLT DD akan diberikan kepada KPM yang tergolong kurang mampu selama tiga bulan dengan jumlah Rp600 perbulan. 

“BLT ini kita berikan selama tiga bulan, terhitung April, Mei dan Juni sebesar Rp600 perbulan,” Sebut Amiruddin.


Sebanyak 102 Keluarga Pemerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa di Desa Sikalodang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. BLT tersebut difokuskan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Disebutkan Amiruddin, di Desanya ada sekitar 40 kepala keluarga yang tidak mendapatkan BLT tersebut. “Penerima PKH, BST dan BPNT, serta TNI/Polri juga aparatur desa dan warga dengan berpenghasilan lebih tidak mendpatkan BLT ini,” sebutnya.


Diakuinya, dalam penyaluran BLT tersebut, pihaknya melakukan dengan jelas dan transfaran serta  masyarakat diperbolehkan mempertanyakan apa-apa saja bila ada yang kurang jelas. “Kita sampaikan kepada warga bila ada yang kurang jelas, silahkan tanya ke kita, sehingga tidak simpang siur data,” tegasnya.


Amatan awak media ini, dalam acara pembagian BLT itu ikut disaksikan ibu Camat Simpang Kiri, unsur Bhabinkamtibmas, Babinsa, aparatur desa termasuk pendamping desa dan ketua BPG serta masyarakat lainnya di kantor Desa setempat.(BM).


Share:
Komentar

Berita Terkini