175 Petugas Kebersihan Di Pidie Dapat Uang Meugang

Laporan: Redaksi author photo
Pidie | - Kadis LHK Pidie, Safrizal, S.STP, MEC.DEV, Kamis (21/05/2020) mengatakan.Sebanyak 175 petugas kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pidie mendapatkan uang meugang, setiap Petugas mendapatkan  sebesar Rp200 ribu .

Safrizal menjelaskan, selain petugas kebersihan petugas di bidang pertamanan sebanyak 17 Petugas   mendapatkan uang meugang dengan nilai yang sama.

Jumlah  semua ada 192 petugas, mereka telah terima uang meugang kemarin,katanya.

Uang meugang yang diberikan kepada petugas kebersihan dan petugas di bidang pertamanan, sesuai dengan dana yang tersedia, sedangkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) ada aturan khusus berupa THR.

“Petugas di bidang Kebersihan dan Pertamanan, yang bekerja dibawah DLHK, ada sekitar 192 orang, dimana mereka mendapatkan jerih setiap bulanya antara 1,2 juta sampai 1,7 juta per orang, jerih yang mereka dapatkan bervariasi, tergantung posisi dan waktu bekerja,” Sebut Kadis LHK Pidie.

"Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, pada hari meugang, ramadhan dan lebaran, mereka para petugas kebersihan, harus bekerja ekstra, siang dan malam. Mereka yang terdiri dari laki-laki dan perempuan tersebut tidak mengenal hari libur karena sampah setiap harinya harus dibersihkan" katanya.

Mereka bekerja dilingkungan yang penuh resiko, terutama dari segi kesehatan dan sejumlah kalangan  pernah menyoroti Pemkab Pidie untuk meningkatkan kesejahteraan para “pahlawan sampah” tersebut.(*)


Share:
Komentar

Berita Terkini