Basajan Serahkan Parsel Lebaran untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Laporan: Heri Purwanto author photo

acehpress.com | Meulaboh- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, anggota Komunitas Basajan menyalurkan bantuan parsel lebaran kepada anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Aceh Barat, Kamis (21/5/2020).

Koordinator Aksi, Nurul Fahmi mengatakan, parsel lebaran dalam bentuk sembako itu merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan sejak tanggal 13-20 Mei 2020.

Fahmi menuturkan, dari penggalangan dana tersebut, jumlah donasi yang masuk sebesar Rp. 2 juta. Dana itu kemudian digunakan untuk membeli beberapa kebutuhan untuk dijadikan parsel, seperti sirup, gula, beras, minyak goreng, telur, teh kotak dan beberapa makanan ringan.

“Kemudian kami paketkan. Semuanya 21 paket,” jelasnya.

Ia menyampaikan, keseluruhan paket parsel diantar langsung kepada penerima yang berada di tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, yaitu Kecataman Johan Pahlawan, Meuruebo dan Samatiga.

Fahmi mengatakan, aksi penggalangan dana parsel lebaran untuk anak yatim dan dhuafa merupakan inisiatif dari para anggoran Komunitas Basajan, untuk membantu dan berbagi kebahagian dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Terlebih di tengah suasana Pandemi seperti saat ini, di mana sebagian masyarakat sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” ujar Fahmi.

Fahmi menuturkan, sebelumnya Komunitas Basajan juga telah melakukan aksi sosial serupa dengan membagikan masker kain gratis bagi pemulung, pedagang kaki lima, tukang becak dan tukang parkir.

Ia berharap, dengan adanya aksi tersebut dapat meringankan sedikit beban, serta bisa menghibur hati para anak yatim dan kaum dhuafa.

“Terlebih beberapa hari ke depan, kita akan menyambut hari kemenangan (lebaran),” ucapnya.

Nursami, penjual kerupuk keliling di komplek perumahan Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, terlihat gembira saat anggota Basajan menyerahkan parsel untuk dirinya. Ia mengucapkan terimaksih atas kepedulian Komunitas Basajan, terlebih menjelang lebaran di tengah kondisi Pandemi saat ini.
Share:
Komentar

Berita Terkini