Hari ini Harga Daging Meugang Pertama Dipasar Terpadu Kota Sigli Rp170 Ribu/Kg

Laporan: Redaksi author photo

 Sigli - Harga Daging Kerbau dan Sapi pada Meugang hari pertama, di Pasar Terpadu Kota Sigli, Pidie, Provinsi Aceh, mencapai Rp170 ribu/Kg. Harga tersebut merupakan harga pembuka pada pagi. Jum’at (21/5/2020).


Jakfar (56 tahun) pedagang Daging di Pasar Terpadu Kota Sigli m-Noa.mengatakan, untuk hari pertama mereka hanya menyembelih satu ekor Kerbau dan satu ekor Sapi.

Para pedagang membandrol harga tersebut berdasarkan harga beli Kerbau dan Sapi, dimana harga Kerbau mencapai 24 juta/ekor, dan Sapi 16 juta/ekor dengan cara membeli langsung tanpa perantara.
“Kita lihat situasi, cuaca dan kondisi pembeli, takutnya kalau hujan, pembeli enggan datang dan kondisi daging bisa berubah warna maupun baunya. Juga Kemampuan pembeli,sangat beda dengan tahun lalu,” sebut Jakfar.

Ia menjelaskan,untuk hari Meugang kedua besok, penyembelihan hewan ternak untuk daging meugang tergantung situasi hari ini. “Berdasarkan pengalaman saya yang sudah hampir 30 tahun berjulan Daging, besok tergantung hari ini,” katanya. (RED)


Share:
Komentar

Berita Terkini