Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga di Kluet Selatan Ludes Terbakar

Laporan: Admin author photo


ACEH SELATAN - Kebakaran melanda sebuah rumah warga milik Sarimin (64) di Gampong Luar, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Kamis (7/5/2020).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho Sik, SH, MH, melalui Kapolsek Kluet Selatan Ipda Yunizar kepada media NOA, Com mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.30 wib.

"Kejadian pertama kali istri korban yaitu, Nurhayati memasak air di dapur, setelah itu beliau pergi meninggalkan rumah tersebut dalam kondisi api masih menyala," jelas Kapolsek.

Beberapa menit kemudian, sambung Kapolsek Ipda Yunizar, Nurhayati kembali untuk mengecek air yang dipanaskan. Setibanya di rumah beliau melihat api beserta asap tebal sudah menyelimuti rumahnya yang saat itu dalam keadaan kosong.

Kemudian Nurhayati menjerit minta tolong. Lalu warga berhamburan berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Selang beberapa saat 1 unit mobil pemadam kebakaran rayon Kluet Utara tiba di lokasi untuk memadamkan api," paparnya.

Sebut Kapolsek Ipda Yunizar, api berasal dari dapur tempat istri korban memanaskan air. Dapur tersebut diketahui terbuat dari kayu dan beratapkan Rumbia, sehingga api dengan cepat merembet membakar sebagian rumah korban.

"Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Namun hitungan sementara kerugian mencapai Rp 25 juta," sebutnya. (MUS)
Share:
Komentar

Berita Terkini