Mahasiswa IAIN Takengon Salurkan Donasi Untuk Warga Terdampak Banjir, Longsor dan Kebakaran di Aceh Tengah

Laporan: Redaksi author photo
Mahasiswa IAIN Takengon Saluran Bantuan Untuk korban Banjir,Longsor dan Kebakaran, selasa(19/5/2020) 

Aceh Tengah -  Mahasiswa IAIN Takengon salurkan donasi dengan jumlah Rp.14.115.000 dari hasil galang dana, donasi dari dosen & juga masyarakat, Selasa (19/5/2020).

Ketua Senat Mahasiswa IAIN Takengon, Maulidaini mengatakan bahwa donasi berupa uang ini disalurkan dalam bentuk barang-barang yang sekiranya menjadi kebutuhan dari masyarakat itu sendiri, seperti: perlengkapan dapur, perlengkapan shalat, alat tulis, kebutuhan pangan dan juga rempah-rempah. 

Untuk korban kebakaran di Bintang kita juga menyalurkan dalam bentuk bahan material (semen) serta beberapa keperluan pribadi dari anak korban. Ada juga donasi berupa pakaian layak pakai yang ikut kita salurkan hari ini.

Mulkan Kenara selaku wakil ketua II (external) mengatakan bahwa dalam kegiatan ini SEMA IAIN Takengon  bekerjasama dengan sejumlah ormawa yaitu Himadiksi, LDK simahtuah, Menwa IAIN Takengon, dan Prodi Hukum Tata Negara.

"Kegiatan ini juga didukung oleh IAIN Lhokseumawe yang juga ikut turun melakukan galang Dana dan penyaluran donasi", ucap Maulida

"Penyaluran donasi di awali dengan penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Bintang setelah itu di lanjutkan ke lokasi banjir di Paya Tumpi", ungkap Mahasiswa Prodi PAI IAIN Takengon ini.

 Sementara itu ketua Umum LDK Simahtuah IAIN Takengon, Safri merincikan untuk serah terima donasi  Dapur umum korban banjir dilakukan dengan  Sekdes Paya Tumpi, masing-masing paket per-KK yang sudah kami siapkan sebelumnya kami salurkan langsung ke masyarakat.

"Dipandu Kepala Dusun kami antarkan dari rumah kerumah,  kepada seluruh donatur kami ucapkan banyak terima kasih telah mempercayakan kami sebagai penyalur amanah ini semoga Allah balas dengan balasan terbaik dibulan yang penuh berkah ini ", Ucap Firdaus. (Sumardi)
Share:
Komentar

Berita Terkini