10 Pejabat Eselon II dan Puluhan Eseleon III Dan IV Lingkup Pemkab Bireuen Dilantik

Laporan: Redaksi author photo
Foto Bupati Bireuen Muzakkar melantik dan mengambil sumpah para pejabat Steruktural di Lingkungan Pemkab Bireuen .(Iskandar)

Acehpress.com Bireuen – Aceh  Plt Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si melantik dan mengambil sumpah janji 10 para pejabat eselon II dan puluhan pejabat eseleon III dan IV lainnya di lingkungan Pemkab Bireuen, Selasa, 8 Juni 2020 sore.

Dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat tersebut di Oproom Kantor Pemerintahan Kabupaten Bireuen tidak diberikan izin seluruh wartawan masuk untuk melakukan peliputan, hanya sejumlah wartawan saja yang dibenarkan masuk mengingat lokasi tempat yang tidak memungkinkan karena dalam situasi dan kondisi pandemic Covid 19.
10 Sepuluh pejabat eselon II yang dilantik, antara lain Ir Mukhtar,MS , sebagai staf ahli Perekonomian,Keuangan dan Pembangunan , Irfan,S.Pd, M.Pd staf ahli bidang pemerintahan, Hukum dan Politik, Muhammad Diah,S.Ag Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Anwar,S.Ag,MAP Kepala Dinas Syariat Islam, Mulyadi,SH Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Perempuan dan Keluarga Berencana.

Selanjutnya dr Irwan Kepala Dinas Kesehatan, Fadhil,ST Pj Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman ruang, Muhammad Al Muttaqin,S.Pd,M.Pd. Pj Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, drh Lisa Rozanna Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Khairullah,SE, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong praja dan Wilayatul Hisbah.

Sementara para pejabat eselon 3 sebanyak 15 orang dilantik dan pengambilan sumpah di berbagai Dinas dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Begitu juga para pejabat struktural eselon IV sebanyak 13 orang dilantik dan pengambilan sumpah untuk menduduki jabatan di berbagai Dinas di lingkungan Pemkab Bireuen.

Plt Bupati Bireuen Muzakkar mengatakan pelantikan dilakukan di tengah situasi dan kondisi pandemic covid 19 namun karena mendesak untuk mengisi jabatan yang kosong selain adanya perubahan klomennatur juga ada pengisian yang kosong sehingga mohon maaf bila tidak semua insan pers dapat memasuki untuk meliputnya.

Pun demikian inipun sebenarnya sudah terlambat akan tetapi karena segala sesuatu harus melalui proses dan aturan yang berlaku, salah satunya persetujuan dari komisi ASN (Aparatur Sipil Negara).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat sesuatu hal yang lumrah dan tidak ada yang aneh dan bisa saja dilakukan pagi,siang. Sore bahkan malam dan tidak ada yang luar biasa dengan pelantikan ini dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Jadi jangan berfikir negatif dengan pelantikan yang dilakukan sore ini tanpa diizinkan semua wartawan masuk untuk meliput.

Bupati mengingatkan pejabat yang sudah dilantik untuk dapat menunjukan kinerja yang baik, memahami dan menaati aturan yang berlaku.

“ Saya akan mengevaluasi kinerja saudara-saudara yang dilantik hari ini. Kami berharap saudara-saudara menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab dalam membangun Kabupaten Bireuen bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” Pungkas Muzakkar.(Iskandar)
Share:
Komentar

Berita Terkini