ACT Galang dana untuk Sumur Waqaf Ureung Aceh Pertama di Palestina

Laporan: Admin author photo


Acehpress.com, Sigli | Para pemuda Pidie yang tergabung dalam lintas komunitas menginisiasi pembangunan sumur wakaf pertama rakyat Aceh di Gaza, Palestina, bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh. 26/06/2020.

Gagasan membangun sumur wakaf Aceh tersebut didasari fakta di lapangan bahwa 97 persen air di sana tidak layak konsumsi akibat tercemar limbah beracun.

Adapun lintas komunitas yang terlibat dalam penggalangan dana untuk pembangunan sumur wakaf Aceh di Palestina yaitu Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Pemuda Peduli Palestina Kota Beureunuen.

Adapun yang ikut dalam kegiatan tersebut, Pemuda Muhammadiyah Pidie, SAPMA Pemuda Pancasila Pidie, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sigli, Forum Pemuda Pidie, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia, Pelajar Islam Indonesia (PII) Pidie.

Juga bergabung Akademi Keperawatan Jabal Ghafur Sigli, BFLF Pidie, Komunitas Pelajar Inspirasi Pidie, Aliansi Mahasiswa Merah Putih, Badan Kontak Majelis Taklim Pidie (BKMT), Maslahat untuk Umat, dan Aliansi Pemuda Aceh di Jakarta.

Relawan turun ke jalan, termasuk di kawasan Kota Banda Aceh menggalang dana untuk pembangunan sumur wakaf Aceh di Palestina. 


Pembangunan sumur wakaf di Palestina, lanjut Afdhalul Rahman akan menjadi kelanjutan cerita kedermawanan orang Aceh seperti wakaf Baitul Arsyi di Mekkah, pembelian pesawat pertama Indonesia.

Contoh lainnya, Solidaritas Aceh untuk Rohingya (SAUR) membangun Rumah Yatim Rohingya di Padua, Chittagong, Bangladesh bekerja sama dengan ACT, pelepasan 1.000 ton beras untuk Suriah oleh ulama dan rakyat Aceh di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, dan sejumlah cacatan lainnya.

Kali ini, lintas komunitas menggalang kepedulian masyarakat, menjalin kemitraan, dan mengajak seluruh dermawan mewujudkan sumur wakaf rakyat Aceh untuk Palestina.

Apalagi saat ini sebanyak 1,9 juta warga Palestina mengalami krisis air bersih. Masyarakat dapat ikut berwakaf sumur pertama rakyat Aceh di Palestina melalui virtual account BNI Syariah 8660291020020012 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Bagi komunitas yang ingin berpartisipasi dalam aksi ini bisa menghubungi Afdhalul Rahman 082364026318. (Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini