Babinsa Mila Gelar Komsos Cegah Covid 19 & Kenakalan Remaja

Laporan: Redaksi author photo

Acehpress.com, Pidie|  - Di tengah sibuk melawan pandemi Covid-19, Babinsa juga harus selalu aktif mengunjungi masyarakat binaannya. Salah satu tujuannya untuk menangkal lebih dini segala macam kejahatan, terutama kenakalan remaja.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Serda Iswan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan arahan kepada remaja warga binaannya di Gampong Mesjid Ilot Kecamatan Mila Kabupaten Pidie, Senin (29/06/2020).

Pada saat Komsos Babinsa Koramil 14/Mila Serda Iswan memberikan arahan dan imbauan kepada para remaja agar tetap di rumah. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19). Karena ia melihat masih ada beberapa warga atau remaja yang suka nongkrong secara berkerumun di warung-warung.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan guna meningkatkan keamanan dan ketertiban, agar para pemuda aktif dalam kegiatan karang taruna. Sehingga dapat mencegah hal-hal negatif dan menjadi pelopor, pemuda yang berprestasi untuk kemajuan dan generasi bangsa.

"Semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona," ujar Babinsa.

"Komsos ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dan kami juga mengimbau kepada warga, khususnya para remaja yang masih suka nongkrong dan melaksanakan balap liar supaya berhenti. Patuhi imbauan pemerintah, tetap di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya.

Babinsa menambahkan, jika ada remaja yang menggelar balapan liar, maka Babinsa bersama aparat pemerintahan dan Babinkamtibmas tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas kepada remaja yang melanggar,' tutupnya.(Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini