BLT Dana Desa Tahap III Gampong Palong Disalurkan

Laporan: Redaksi author photo
Acehpress.com, Pidie|- Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dari Dana Desa ( DD) adalah merupakan sebuah kewajiban bagi Gampong ( Desa red) yang harus mensalurkan kepada masyarakat yang terimbas Covid 19 sebagai implementasi dari instruksi Pemerintah Pusat yang menyangkut dengan Dana Desa Tahun 2020.

Gampong Palong Kecamatan Glumpang Baro kabupaten Pidie telah menyalurkan Dua Tahapan dari Bantuan Langsung Tunai ( BLT).
Bulan lalu sebanyak 46 Kepala Keluarga / rumah tangga miskin dengan jumlah Dana Rp.600.000 x 2 bulan/ Rumah Tangga Miskin sesuai dengan aturan yang berlaku, dan hari ini Senin tanggal 29 Juni 2020 Gampong Palong kembali menyalurkan Dana Hak masyarakat tersebut untuk tahap III , juga sebanyak 46 orang penerima dengan jumlah Rp.600.000/ Rumah Tangga Miskin.  

Dana Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini diberikan kepada masyarakat yang sesuai mekanisme karena adanya wabah virus Corona atau Covid 19 sehingga berimbas pada aktivitas masyarakat didalam mencari nafkah untuk kebutuhan biaya hidup keluarga mereka disebabkan pembatasan Sosial / Social distancing untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus yang telah mendunia tersebut. 
Ketua Tuha Peut ( Lembaga Musyawarah Desa red ) Gampong Palong Kecamatan Glumpang Baro Abdullah Said, mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun / sanitizer dan menghindar dari kerumunan yang dianggap tidak perlu, serta menggunakan bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah,  dengan  sebaik mungkin dan terus berdo'a kepada Allah agar kita masyarakat Aceh khususnya dan Indonesia pada umum nya agar dibebaskan dari wabah yang selalu siap mengancam kesehatan bahkan nyawa bila kita tidak patuh pada pada aturan yang berlaku.

Hadir dalam Acara penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT - DD) tahap III Gampong Palong adalah Muspika Kecamatan Glumpang Baro yaitu Dan Ramil 25 Letnan Dua Inf.Irwansyah, Kapolsek Ipda Syahrizal ,Keuchik, Aparatur Gampong, Ketua Tuha Peut dan Anggota,   para Pendamping Dana Desa baik tingkat Kecamatan maupun Pendamping Lokal Desa yang selalu siap mengawasi dan memdampingi Masyarakat dalam setiap Tahapan yang menyangkut dengan Dana Desa tersebut. 

Bapak Letnan Dua Inf. Irwansyah selaku Danramil yang baru beberapa hari ditugaskan sebagai Danramil baru di Kecamatan Glumpang Baro mengharapkan kepada masyarakat Gampong Palong agar selalu patuh pada aturan yang berlaku dan selalu terbuka dalam mengelola Dana Gampong dan kegiatan lainnya. 

Selanjutnya Danramil juga meminta dukungan dari masyarakat agar selau berperan aktif dalam kegiatan positif dan mendukung saya untuk memberikan saran, masukan & kritik sehat untuk sama sama kita membangun Glumpang Baro kedepan. 

Gampong Palong Merupakan Gampong Paling ujung Timur kabupaten Pidie Masyarakat Gampong Palong berbatasan Kabupaten Pidie Jaya  yang bermata pencarian Sebagai petani. (Muntadir)
Share:
Komentar

Berita Terkini