Bupati Nagan Raya Buka TMMD Ke-108

Laporan: Heri author photo


Acehpress - Suka Makmue, Bupati Nagan Raya lakukan Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 0116/Nagan Raya di Aula Setdakab Nagan Raya, Selasa (30/06/2020).

Kegiatan yang mengambil tema "TMMD pengabdian untuk negeri" tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat khususnya pedesaan dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan oleh warga setempat. ungkap, Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE pada saat memberikan sambutannya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu antara Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dengan Prajurit TNI dalam hal ini Kodim 0116 Nagan Raya dan juga warga masyarakat setempat. Bupati menambahkan.

Selanjutnya Bupati mengakui dengan adanya sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD seperti ini yang menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan sebuah desa, menggali dan memberdayakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan mencari solusi terbaik. Selain itu dengan adanya TMMD ini juga  terjalin fungsi koordinasi untuk sinergikan progam. Ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan jasanya kepada masyarakat, guna mewujudkan masyarakat pedesaan yang semakin sejahtera, "semoga kehadiran TMMD ini menambah wawasan berfikir masyarakat Nagan Raya yang lebih maju dan menambah jalinan silahturrahmi" tutur bupati.

Pembukaan TMMD seharusnya dilaksanakan secara gelar pasukan dilapangan namun karena adanya dampak pandemi Covid-19 maka pembukaan dilaksanakan di Aula Setdakab Nagan Raya.

Sementara itu, Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol INF Guruh Tjahyono S.I.P.,M.I.Pol sebagai pelaksana pekerjaan, juga memberikan paparan singkat terkait lokasi pembukaan TMMD yang dilaksanakan di Gampong Kuta Tring dan Tuwi Buya Kecamatan Darul Makmur.

Kegiatan yang akan dilaksanakan disana ada 2 unsur yaitu pembangunan fisik berupa pembukaan akses jalan sepanjang 1 km yang dilalui 2 desa yaitu Kuta Tring dan Gampong Tuwi Buya, pembuatan box sebanyak 4 unit, serta Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTRH) sebanyak 2 unit.  

Pembangunan non fisik seperti aksi bela negara, penyuluhan narkoba, penyuluhan kesehatan dan juga pembukaan posko pelayanan kesehatan, kemudian pembagian masker gratis kepada masyarakat dan kegiatan lainnya. Ungkap Guruh Tjahyono.

Usai membuka secara resmi TMMD ke-108, Bupati Nagan Raya dan Dandim 0116 Nagan Raya juga melakukan penandatangan naskah kerjasama pelaksanaan pekerjaan.

Selesai acara Bupati Nagan Raya bersama Forkopimda dan rombongan lainnya langsung menuju kelokasi Gampong Kuta Tring dan Tuwi Buya tempat dilaksanakan TMMD ke-108 tahun 2020.

Turut hadir pada kesempatan itu,  Kapolres, Kajari, Ketua DPRK, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua Pengadilan Negeri Suka Makmue dan Para Kepala Dinas, Badan dan Kantor Lingkup Pemkab Nagan Raya serta Personil TNI Kodim 0116 Nagan Raya dan Insan Pers.

(Humas & Protokol Setdakab Nagan Raya).
Share:
Komentar

Berita Terkini