Dandim Pidie Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM

Laporan: Redaksi author photo

Pidie Jaya - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, S.E menghadiri acara pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI), Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Pidie Jaya Jalan Banda Aceh - Medan Desa Dayah Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (02/06/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Pidie Jaya Mukhzan, SH. MH dalam sambutannya mengatakan, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kejaksaan Negeri Pidie Jaya sebagai bagian dari kesungguhan institusi Kejaksaan Negeri dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai dengan upaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.
Lebih lanjutnya Kajari menuturkan, Bahwa penerapan Zona Integritas ini merupakan salah satu formula yang tepat untuk dapat mewujudkan wilayah yang kita cintai ini bebas dari Korupsi demi kemajuan Kab. Pidie Jaya. Dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Kab. Pidie Jaya berharap kepada para Muspida dan unsur lainya agar ikut mendukung dan menerapkan Zona Integritas menuju wilayah yang bebas dari Korupsi. Sehingga diharapkan kegiatan pencanangan ini akan dapat melakukan perbaikan secara nyata dimasa mendatang sebagai sebuah landasan yang kokoh, untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai harapan masyarakat.

“Program ke depan akan melakukan koordinasi terpadu pengaduan masyarakat dengan team gabungan instansi terkait, adanya Posko terpadu Intelijen agar pelayanan masyarakat ke depan harus lebih dapat maju dan efektif,” pungkas Kajari.

Lebih lanjut Bupati Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas menyampaikan, Pencanangan Zona Integritas merupakan program lanjutan seluruh Instansi Pemerintah sebagai komitmen penyelenggara negara untuk tidak korupsi.

“Mengajak bersama-sama menurunkan angka kasus korupsi dan dilakukan pencegahan korupsi disemua instansi pemerintah dan harus dapat bantuan dalam pencegahan korupsi dari masyarakat, LSM, Media dan elemen yang terkait,” terangnya.

“Seluruh ASN yang berada di lingkungan Pemkab Pidie Jaya harus berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan baik dan tidak korupsi,” imbuh Bupati.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, S.E yang juga hadir dalam acara saat ditemui mengatakan, “Pencanangan yang ditandai dengan penandatanganan ini adalah pakta integritas oleh Forkompimda Kabupaten Pidie Jaya, ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bersih,” tegas Dandim.

Selanjutnya Penandatanganan Pakta Integritas Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kejaksaan Negeri Kabupaten Pidie Jaya Oleh Bupati Pidie Jaya dan seluruh Komandan, Kepala, dan Ketua Instansi terkait.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini