Dandim Pidie Tinjau Lahan Demplot Di Kecamatan Geumpang

Laporan: Redaksi author photo


Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE bersama Bupati Pidie Roni Ahmad, SE tinjau lahan di Bangkeh,Geumpang,Kamis (11/6/2020).

Acehpress.com,Pidie-Guna meningkatkan ketahanan pangan dalam masa Pandemi covid-19  di wilayah Kecamatan Geumpang , Bupati Pidie Roni Ahmad, SE serta Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE di dampingi Danramil 17/Geumpang Kapten Inf Jais Harpen meninjau lahan Demplot Kodim 0102/Pidie dan melakukan penanam jagung perdana di lahan tidur bertempat di Desa Bangkeh Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie, Kamis (11/06/2020).

Dalam arahannya Bupati Pidie Roni Ahmad, SE minta Dinas Pertanian untuk bekerja sama yang baik dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dalam situasi dan kondisi covid – 19 , mudah – mudahan jagung yang kita tanam hari ini bisa bermanfaat buat masyarakat kita. Kita sangat mengapresiasi sekali kepada pak Dandim serta jajarannya,pak Camat dan Kadis Pertanian Kabupaten," ucapnya.
Sementara itu, Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE mengatakan, penanaman jagung di areal Demplot ini adalah wujud dari kerja sama untuk meningkatkan ketahanan pangan saat pandemi covid – 19 melanda. Sala satu demplot uji coba di Kecamatan Geumpang kalau ini berhasil akan kita kembangkan terus termasuk pendampingan yang bersifat upsus kepada Dinas pertania. Juga diwilayah lain kita kembangkan, Intinya kita manfaatkan lahan kosong atau lahan tidur akan kita buka untuk penanaman jagung.

Pemanfaatan lahan Demplot oleh Kodim 0102/Pidie untuk dijadikan demonstrasi plot (demplot) sebagai contoh bagi petani untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari biasanya dengan cara kerja yang lebih baik.

"Demplot kita buat sebagai contoh bagaimana kita bercocok tanam yang baik dan benar dalam memanfaatkan lahan yang terbatas, melalui program Ketahanan Pangan Kodim 0102/Pidie.
Dengan harap, mudah-mudahan tanam perdana yang di Selenggarakan Kodim 0102/Pidie ini bisa menjadi percontohan bagi kelompok Tani serta masyarakat yang lainnya," pungkas Dandim.

Dalam pelaksanaan kegiatan Demplot penanaman jagung perdana turut hadir Bupati Pidie Roni Ahmad, SE ( Abu syik ),
Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE, Kadistan Kab Pidie Ir. Sofyan, Camat Geumpang Bismi, SE, Danramil 17/Geumpang Kapten Inf Jais Harpen, Kapolsek Geumpang diwakili oleh Bripka Khairol, Mantri tani Kec Geumpang Ir. Zulkifli, Keuchik Desa Bangkeh Ridwan. 
Anggota Kodim 8 orang dan Babinsa koramil 17/Geumpang 5 orang.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini