Danramil & Muspika Dampingi Kujungan Bupati Di wilayah Sakti

Laporan: Redaksi author photo
PIDIE - Lettu Inf Syafrudin Danramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie bersama muspika dampingi kunjungan Bupati Pidie di wilayah kecamatan Sakti dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) bertempat di  Desa Leupeum Mesjid Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie, Selasa ( 16/06/2020 ).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Pidie Roni Ahmad, SE menyebutkan bantuan yang diberikan pada masyarakat ini dalam rangka mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. Ia berharap 105 Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan bisa terbantu.

“Semoga uang ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan pokok contohnya beras dan lauk pauk, karena negara kita sekarang ini mengalami musibah bencana non alam Covid – 19, jangan dibelanjakan yang tidak perlu ,” ucap Bupati.

Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) setiap KK akan mendapatkan bantuan BLT ini sebesar Rp. 600.000 / kepala keluarga,“ kepada masyarakat Bupati menghimbau agar setiap melakukan aktifitas diluar rumah tetap menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan sebagai pemutus mata rantai penularan virus Corona “ ujar Bupati.

Sementara itu, Danramil 12/Sakti Lettu Inf Syafrudin di sela-sela kegiatan Penyaluran BLT DD , menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap melakukan hal hal yang menjadi keharusan dan kebijakan pemerintah dalam manghadapi bencana non alam ini.

“ dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, dalam mendisiplinkan diri dan keluarga akan dapat meringankan dan mempercepat pemutusan rantai covid-19, “ kata Danramil.

Danramil juga berharap bantuan tersebut dapat di belanjakan secara bijaksana untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti sembako, agar nutrisi dan gizi terpenuhi sehingga kesehatan terjamin.

Tambah Danramil, kami selaku aparat TNI dan Polri selalu siap mengawal Penyaluran BLT DD hingga selesai, hal ini di lakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan Penyaluran bantuan di pastikan tepat sasaran.” Pungkas Danramil. (Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini