Danramil Peukan Baro Dan Babinsa Dampingi Pembagian BLT Desa Wilayah Pidie

Laporan: Redaksi author photo
Pidie - Plh Danramil 06/Peukan Baro Letda Inf Bhaktiar bersama Babinsa Praka Mulyadi melaksanakan pendampingan kegiatan pembagian BLT Desa perdana Di desa Dayah Bubue kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie, yang di serahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pidie, Senin (08/06/2020).

Dalam pembagian BLT desa ini yg merupakan program dari pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah. Yang Langsung di hadiri oleh Forkompimda, Forkompimka dan OPD Kabupaten Pidie.

Dalam kegiatan pembagian BLT Desa ini Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud. ST menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa pembagian BLT Desa ini di peruntukan kepada masyarakat desa yg layak menerima yg masih belum tersentuh bantuan, seperti PKH, BNTP, BST dan lain lain.

Lanjut Bupati menyampaikan bahwa seharusnya BLT ini masyarakat sudah menerima mulai bulan April 2020 kemarin Namun karena banyak Administrasi yg harus di lengkapi termasuk pandataan warga yg layak menerima Oleh pemerintahan desa dan menunggu Regulasi dari kemendes RI.
Karena BLT ini di ambil 30 persen dari jumlah anggaran dana desa sehingga untuk mempertanggung jawabkan dana ini harus benar benar Administrasi Lengkap dan akurat.

Harapan saya sebagai pimpinan di kabupaten Pidie, Supaya warga yg menerima BLT desa ini dapat di pergunakan sesuai dengan kebutuhan dalam keluarga masing masing.
Karena kenapa pemerintah memberikan bantuan ini di sebabkan Wabah penyakit Virus Corona (Covid-19) yg sdh menimpah seluruh Dunia termasuk masyarakat Indonesia.
Terdampak Covid 19 mari kita selalu berdoa semoga Covid 19 ini Cepat hilang di bumi kita ini.

Dan untuk memutuskan Rantai Virus ini tetap kita mengikuti Protokol Kesehatan dari pemerintah,  tetap jaga jarak sering Cuci Tangan dan jangan lupa pakai Masker," Tutup Bupati.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini