Dentuman Senjata Terjadi di Pidie

Laporan: Admin author photo


Pidie | Yonarmed 17/ komposit kecamatan muara tiga kabupaten pidie kembali melakukan penyiapan lapangan tembak untuk Persatuan Tembak Angkatan Darat (Perbakat) Rencong Cakti. Minggu (07/06/2020).

Setelah vakum beberapa waktu lalu akibat covid-19, Letnan Kolonel Arm Oke Kristianto S.A.P selaku ketua umum Perbakat Rencong Cakti kembali mengelar latihan tembak senjata api dan juga senapan angin jenis pcp.

Maka dentuman tembakan pun kembali terdengar warga pinggiran kompi.

Dalam pertemuan kemarin ketua umum Perbakat Rencong Cakti Letnan Kolonel Arm Oke Kristianto S.A.P, menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencari bibit penembak dalam persiapan atlit menjelang PORA yang nantinya di gelar di kabupaten pidie.

Selain itu beliau menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud mempererat tali silaturrahmi antar anggota club dan tokoh masyarakat yang ada di Pidie, Pidie Jaya.

Adapun jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut terdata 10 orang anggota dari militer dan 14 orang dari sipil. Kegiatan latihan menggunakan senapan angin jenis PCP metalsiluet jarak 33 meter dengan 3 sikap (berdiri, duduk dan tiarap) sebanyak 5 lajur pergelombang.

Kegiatan pun berlangsung tertib hingga selesai. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini