Door To Door, Tni-Polri Kawal Penyaluran BLT DD

Laporan: Redaksi author photo
Acehpress.com, Pidie Jaya| - Personil TNI - POLRI Melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Bandar Dua Serda Syahrul bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan secara intensif saat penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai atau BLT DD dari pemerintah pusat kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 di Desa Babah Krueng Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (20/06/2020).

Dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD) tersebut dilaksanakan seacara Door to door, masyarakat penerima BLT DD tahan II dan III sebanyak 167 kepala keluarga (kk) dari hasil akhir pendataan yang dilakukan tim relawan covid-19, selain itu Babinsa  juga menyisipkan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Komandan Koramil (Danramil) 20/Bandar Dua Lettu Kav Ilham P Siregar mengatakan,  Menurutnya dengan adanya pengamanan dari aparat TNI - POLRI warga merasa aman dan nyaman. “Masyarakat akan merasa aman dengan adanya kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas ditengah-tengah mereka saat akan menerima bantuan tersebut,” Ucap Danramil.

Imbauan untuk menjaga jarak terkait Covid-19 menjadi fokus anggota saat pengamanan itu. “Kami mengharapkan masyarakat penerima bantuan bisa tertib dan teratur, karena mengingat saat ini masih berlaku physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,” Imbuhnya.

Terkait dengan program Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) dari Kemensos RI tersebut, warga mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu perkepala keluarga (KK). Bantuan akan disalurkan secara langsung kepada para penerima selama 3 bulan berturut-turut mulai April sampai Juni 2020.

“Kami berharap para penerima bantuan dana desa tersebut dapat mengunakan bantuan tersebut untuk digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas dan sebagai pertahanan dari Corona Virus atau Covid 19,” tutup Danramil. (Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini