Ucapan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila oleh DPD PDI Perjuangan Aceh

Laporan: Admin author photo

Banda Aceh | Hari Lahir Pancasila dirayakan setiap tanggal 1 Juni yang merupakan peringatan ketika Bung Karno mengucapkan pidatonya di hadapan sidang BPUPKI pada 1 Juni 1945, ucapan tersebut juga di lantunkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, Muslahuddin Daud dan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan. 

Mengutip sejarah perjalanan Indonesia, Pancasila terbukti telah berkali-kali mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi, baik itu tantangan dalam bidang ekonomi, sosial kemasyarakatan, tatanegara, dan hubungan luar negeri.

"Pada abad kekinian tantangan yang dihadapi yaitu kebebasan berekspresi sebagai komitmen logis di era kemajuan teknologi infromasi. hal ini tidak dapat dianggap remeh, dikarenakan terbukti bahkan hampir darimana saja kita dapat membagikan berbagai konten dalam hitungan detik sampai ke seluruh belahan dunia". 

"Maka dari itu, sudah sepatutnya kita menjiwai semangat persatuan Indonesia, semangat yang menghimpun dan mengarahkan kita untuk senantiasa berada didalam sebuah kesadaran untuk mengedepankan kesatuan dan persatuan dalam menghadapi berbagai perbedaan pandangan, ide maupun gagasan.Ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, Muslahuddin Daud.

Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, Muslahuddin Daud mengajak masyarakat Aceh, untuk ikut memberikan sumbangsih terbaik dalam menjaga semangat semangat kegotong royongan yang terkandung didalam Pancasila. Di tengah berbagai persoalan pembangunan yang kita hadapi saat ini, 

Dalam jumpa pers kemarin (Senin, 01/06/2020) Muslahuddin Daud juga mengatakan sikap kegotongroyongan harus menjadi landasan untuk menjawab berbagai persoalan dan tantangan yang ada. apalagi ditengah geliat kompetisi global, kita di Aceh harus dapat kembali menunjukkan kedigdayaan/kekuatan sebagaimana tertulis dalam sejarah, 

salah satu cara untuk menunjukkan itu yaitu dengan membuktikan bahwa kita dapat menjadikan Aceh sebagai daerah yang maju, daerah yang mampu mensejahterakan rakyatnya.  Aceh juga membutuhkan perdebatan tentang ide dan gagasan pembangunan, bukan perdebatan tentang laku sejarah atau tantangan kekinian yang hanya sebatas mencari siapa benar dan siapa salah. Pungkas Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh dengan nada yang santun.

Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila, kami mengajak seluruh masyarakkat untuk selalu mengedepankan semangat persatuan. Semoga peringatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan semangat kegotongroyongan kita, menjadi momentum kesadaran kita untuk senantiasa merawat ingatan kita, bahwa kita adalah “Daerah modal” bagi Indonesia. Aceh memiliki sejarah tertulis dalam kemajuan Indonesia bahkan dunia, dan untuk itu kita tentu harus memulai dengan memajuan daerah kita. Tutup Muslahuddin Daud

Selamat Hari Lahir Pancasila. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan rahmatNya bagi kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamin. (Ayu)

Share:
Komentar

Berita Terkini