Hari Bhayangkara Ke 74, Ditlantas Polda Aceh Gratiskan SIM Bagi Warga Yang Lahir 1 Juli Berlaku Seluruh Polres

Laporan: Redaksi author photo
Banda Aceh|- Ditlantas Polda Aceh akan mengratiskan SIM golongan A dan C bagi masyarakat di Provinsi Aceh yang lahir pada tanggal 1Juli yang sudah memenuhi syarat umur, kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M. H, Kamis (25/6)

Dikatakan Dirlantas, untuk waktu pelaksanaannya adalah pada tanggal 1 Juli 2020 dan bagi masyarakat yang memenuhi syaratnya silahkan datang ke pelayanan SIM yang ada di Polres-Polres di seluruh Provinsi Aceh. 

 Pengratisan SIM ini digelar adalah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke74, kata Dirlantas. 

Di setiap daerah diberi 15 SIM baru dan 15 perpanjangan SIM, jadi total tiap Polres menyediakan 30 SIM gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli 

"Mulai hari ini sudah bisa mendaftar di Satpas SIM di Polres-Polres dan kepada masyarakat yang akan mendaftar hanya membawa KTP sesuai wilayah masing-masing, karena jumlahnya terbatas, siapa cepat daftar, maka dia yang akan dapat SIM gratis",  sebut Dirlantas 

Dirlantas Polda Aceh Canangkan  Program Sedekah Seribu Rupiah Perhari 

Program sedekah itu dicanangkankan mengingat saat ini pasca merebaknya covid-19, situasi ekonomi menurun.

Setiap hari personel Ditlantas Polda Aceh menyumbang secara sukarela minimal seribu rupiah untuk dimasukkan ke kotak amal yang ditempatkan di kantor Ditlantas.
Sumbangan suka rela dan ikhlas ini dapat menjadi amal ibadah personel Ditlantas.

Setelah terkumpul selama  sepuluh hari, sedekah tersebut dijadikan kue surga dengan membelikan 75 dus nasi kotak dan dibagikan untuk abang becak, tukang parkir dan penjual sirih yang mangkal di sekitar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

"Sedekah yang dijadikan kue surga ini  adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19, sebut Dirlantas. 

Saat menyumbang sedekah dalam kotak yang ditempatkan di kantor Ditlantas itu dilakukan personel Ditlantas mulai dari Perwira hingga Bintara Ditlantas.(*)



Share:
Komentar

Berita Terkini