Ini Kata Keuchik Gampong Asan Sigli Pada Kapolda Di Kampung Tangguh Aceh

Laporan: Redaksi author photo
Acehpress.com, Sigli—Kapolda Aceh, Irjen Pol.Drs.Wahyu Widada,M.Phil meresmikan Kampung Tangguh Aceh di Gampong Asan Kec.Kota Sigli,Kab.Pidie dihadiri Bupati dan Wabup Pidie, Kapolres dan Waka Polres, Dandim , Irwasda Aceh, Kombes Pol. Marzuki Ali Basyah, MM, Karo SDM Polda Aceh, para Pati Polda Aceh, unsur TNI/Polri ,Camat Kota Sigli, unsur Tokoh dan Pemuka Masyarakat, Ibu PKK Gampong 
Asan, Sabtu(27/6/2020).

Keuchik Gampong Asan, Sapuan SPDi dalam laporannya menyebutkan, Gampong Asan memiliki penduduk 1050 jiwa dengan 287 Kepala Keluarga(KK).

Persiapan Gampong Tangguh yang kita miliki dengan kriteria, 1.Ketahanan pangan, Tambak ikan, Peternakan bebek, Peternakankambing. 2.Sisi Ketahanan Keamanan, memiliki Poskamling, untuk memantau setiap tamu yang masuk dan menjaga keamanan lingkungan, kata Sapuan.

Pada sisi Ketahanan Ekonomi lanjut Sapuan meliputi, Kiios Masyarakat Gampong, kita terapkan Phisical Distancing.4.Ketahanan sosial yaitu, Ruang Isolasi pria dan wanita, Ruang Kesehatan, Dapur Umum, Tempat Ibadah 2 unit, urai Sapuan dihadapan Kapolda Aceh.


“Terkait Pembangunan Meunasah, kita minta uluran tangan semua pihak untuk membantu,disebabkan anggaran gampong bisa diserap hanya 15 persen saja untuk pembangunan Meunasah ini,”rincinya.

Kapolda dikesempatan tersebut membantu 100 zak semen, membagikan buku untuk puluhan anak usia sekolah.

Kapolda beserta rombongan turut meninjau Ruang Kesehatan dan Ruang Isolasi di Komplek sekolah MIN setempat. (Hasballah.B)
Share:
Komentar

Berita Terkini