Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun -Tangse Berduka

Laporan: Admin author photo
dok. kondisi bilik terbakar

Pidie | Bilik Dayah Syamsul Ma'rifah Gampong Blang Bungong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie hangus terbakar. (09/06/2020).

Sekira pukul 21.30 wib waktu setempat telah terjadi kebakaran bilik santri Dayah Syamsul Ma'rifah Gampong Blang Bungong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie. kejadian ini di duga terjadinya konsleting arus pendek.

Menurut info ke awak media tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. namun kerugian material seperti kitab-kitab dan pakaian santri sekitar puluhan juta rupiah.

dok. sejumlah kitab terbakar

Bermula saat kejadian para santri sedang mengikuti acara "peusijuek" yang di pimpin langsung oleh pimpinan dayah ( waled Jakfar ). hal ini diketahui oleh salah seorang santri yang memcium adanya bau asap di seputaran dayah dan api pun mulai menyamar.

Santri yang berada di tempat kajadian tersebut menjadi panik dan langsung memadamkan api yang turut dibantu oleh warga terdekat.

dok. pakaian santri terbakar

Innalillahi wainnailaihi rajiun, semoga dibalik musibah yang terjadi kita lebih dekat dengan yang maha kuasa dan mendapatkan hikmah dari-Nya. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini