Lagi Lagi Pemkab Bireuen Raih Opini WTP, Ini Yang Keenam

Laporan: Redaksi author photo
 Acehpress.com, BIREUEN |– Pemerintah Kabupaten Bireuen kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk keenam kalinya secara berturut turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Menurut informasi dari Mursyidin , bagian Protokoler dan Humas Pemkab Bireuen menyebutkan, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Pemkab Bireuen tahun anggaran 2019 diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Aceh, Arif Agus, SE, MM, Ak.CPA kepada Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani, SH, M.Si dan Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos di ruang pertemuan Kantor BPK RI Perwakilan Aceh dengan mengikuti Protokol Kesehatan Senin, 29 Juni 2020 di Banda Aceh.

 Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si menyampaikan apresiasi, atas kinerja seluruh SKPK di lingkungan Pemkab Bireuen yang telah bekerja maksimal, serta mengikuti aturan sistem administrasi pengelolaan keuangan, sehingga akhirnya kembali berhasil meraih Opini WTP BPK RI yang tentunya, pencapaian ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Pada prinsipnya kita tidak hanya mengejar opini WTP saja, tetapi membenahi manajemen agar lebih baik lagi. Sehingga pengelolaan keuangan dan laporan keuangan lebih baik lagi, WTP hanya sebagai pemicu,” Sebutnya seraya berharap jajarannya untuk taat dan patuh pada peraturan serta ketentuan sehingga tak bermasalah dengan hukum.

“Alhamdulilah berkat kerjasama antara Legislatif dan eksekutif, kita kembali meraih Opini WTP dari LHP BPK RI. Ini sudah enam tahun berturut-turut, yang menandakan pengelolaan keuangan sudah baik, sesuai sistem administrasi yang berlaku,” ungkap Bupati Bireuen.

Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S.Sos mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas kerjasama eksekutif dan legislative,sehingga, tata kelola keuangan daerah kembali meraih WTP, sesuai LHP BPK RI atas LKPD 2019.


” Semoga apa yang telah kita raih hari ini dapat terus dipertahankan, serta kerjasama pemerintah daerah dan DPRK senantiasa sinergis, untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Bireuen,” sebutnya. (Iskandar)
Share:
Komentar

Berita Terkini