Kapolres Pidie Jaya Survey Desa Tangguh Ketahanan Pangan

Laporan: Redaksi author photo

Acehpress.com, PIDIE JAYA| - Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am S.Ag S.H M.H, melakukan surve di beberapa desa di Kabupaten Pidie Jaya untuk dijadikan desa tangguh.

Salah satu desa yang didatangi Kapolres Pidie Jaya adalah Gampong Meunasah Lancang Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya pada Rabu 16 Juni 2020.

Tampak hadir bersama rombongan Kapolres Pidie Jaya dalam kegiatan surve tersebut Tim dari BNPB, Geuchik Gampong Lancang, Tokoh Masyarakat setempat dan petani garam.

Dalam pertemuan surve tersebut Kapolres Pidie Jaya berbicara tentang peningkatan ketahanan pangan, mengikuti protokol kesehatan di masa new normal, seperti memakai masker, membuat tempat cuci tangan di meunasah atau mesjid.

Kalau masyarakatnya mau mengikuti program new normal maka pemerintah daerah akan menjadikan desa ini sebagai desa tangguh, kata Kapolres.

Menurut amatan Kapolres Gampong Meunasah Lancang Kecamatan Bandar Baru ini pantas dijadikan sebagai Desa Tangguh, ujarnya.

Gampong ini terlihat masih banyak lahan kosong yang tersedia, ini bisa di kembangkan untuk peningkatan bahan baku garam, kata dia.

Yang dikatakan kampung tangguh itu harus melibatkan peran serta masyarakat, disini masyarakatnya harus aktif dan partisipatif serta memiliki kontribusi besar dalam penguatan ketahanan masyarakat di tengah pandemi COVID-19, Kata Mantan Kasubdit Ditreskrimsus Polda Aceh.

Pihaknya akan mendukung dan melestarikan program ketahanan pangan dalam menghadapi ketahanan pangan di tengah Pandemi ini. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini