Kapolsek Kota Meureudu Dikenal Dekat & Disenangi Anak-anak

Laporan: Redaksi author photo
Acehpress.com, Pidie Jaya |- Polisi yang satu ini sangat popluer dikalangan anak-anak di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya Aceh, Jumat (19/06/20).

Sosok Polisi yang murah senyum dan bersahabat dengan semua kalangan saat bertugas, membuat  Ipda Muhammad Yunus, S.H selaku Kapolsek Kota Meureudu selalu memberikan teladan yang baik bagi anggotanya agar dicintai Masyarakat.

Walaupun sebagai pimpinan di jajaran Polsek Kota Meureudu, Ipda Muhammad Yunus tidak-tidak sungkan- sungkan turun kelapangan membaur dengan semua kalangan masyarakat dan kalangan anak-anak, hampir setiap hari Kapolsek Kota Meureudu berkeling Desa untuk memantau Kamtibmas di Wilayah Hukumnya.

Pengabdian kami tak pandang bulu, pada siapapun yang membutuhkan. Kebetulan hari ini saya bertemu anak-anak usia sekolah saat pembagian sembako dari Baharkam Polri, Kamis (17/06/20). Jadi ingat masa kecil saya, selalu riang dan paling semangat kalau berangkat sekolah" ujar Muhammad Yunus.

Dikatakan Yunus, Polisi salah satu profesi mulia yang paling dekat dan dikenal oleh Masyarakat, Banyak anak-anak di Indonesi bercita-cita ingin jadi Polisi.

Ketika kita tanya, Alasan mereka pun beragam, mulai dari melihat gagah saat mengatur lalu lintas, hingga ada juga ingin menjadi polisi karena ingin menumpas kejahatan seperti digambarkan tokoh super hero di layar kaca, kata dia.


"Tidakkah kita sadari, bahwa anak-anak ini laksana samudera yang menyimpan berbagai harta karun yang spesial, dan potensi anak di Meureudu ini menjadi salah satu mutiara yang terpendam di tanah Indatu Tgk Japakeh," ujar Kapolsek Kota.

Tantangan yang dihadapi adalah bagaimana mendapatkan mutiara tersebut lalu memolesnya menjadi hal yang spesial dan berharga untuk masa depan negeri ini, katanya.

Upaya lain pihak Kepolisian mendekatkan diri dengan anak anak adalah dengan dibentuknya polisi cilik atau yang lebih dikenal dengan pocil di tingkat sekolah dasar maupun Saka Bhayangkara didikan Polres Pidie Jaya, ujar Mantan Panit Perbankan dan IKNB Ditreskrimsus Polda Aceh.

Sementara itu, Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am, S.Ag, S.H. M.H, juga sependapat dengan statement dari Kapolsek Kota Meureudu tersebut, jika Polisi bukan sekedar profesi, tetapi lebih dari itu Polri adalah jalan untuk mengabdi, katanya.

Kita jaga terus kondusifitas wilayah Pidie Jaya.  "Kita berusaha semakin dekat dengan anak anak. Karena masa depan bangsa ini akan ditentukan oleh anak anak hari ini" ujar Ni'am saat dikonfirmasi via telpon. (Ts)
Share:
Komentar

Berita Terkini