Kodim Pidie Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

Laporan: Redaksi author photo
Acehpress.com, Pidie | - Komandan Kodim (Dandim) 0102/Pidie Letnan Kolonel Arm Wagino, SE membuka secara resmi kegiatan Komunikasi Sosial Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di di Aula Salamuddin jalan Prof A Majid Ibrahim (Medan - Banda Aceh) Desa Lampeude Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Selasa (23/06/2020).

Kegiatan yang bertemakan “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian,” Kegiatan yang diikuti oleh Keluarga Besar TNI yaitu Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Pidie - Pidie Jaya.
Dandim 0102/Pidie Letnan Kolonel Wagino, SE saat pembukaan kegiatan tersebut mengatakan,” kegiatan pembinaan keluarga besar TNI kali ini merupakan program Kodim Pidie dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan putra putri purnawirawan TNI. Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI dalam mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, serta meneguhkan kembali komitmen keluarga besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI, melalui kesadaran bela Negara,” Papar Dandim.

Oleh karena itu melalui acara ini kita gunakan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dalam rangka membina hubungan, keakraban, menjalin komunikasi dan kerjasama diantara kita sekalian. Sehingga diharapkan melalui tali silaturahmi keluarga besar TNI kita tingkatkan soliditas dan kesamaan visi dan misi guna mengantisipasi permasalahan bangsa dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI. Melalui komunikasi dan kerjasama dalam
bentuk kegiatan ini yang nanti juga akan diisi dengan beberapa materi guna menambah pengetahuan dan wawasan bagi kita sekalian.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini memerlukan pelibatan semua pihak, perlu peran semua pihak secara terpadu bergotong royong membantu sesama dalam upaya melakukan pencegahan Covid-19, serta melakukan upaya-upaya penananganan dampak-dampak lainnya penerapan phisycal distancing, dalam upaya percepatan penanganannya, termasuk dampak sosial ekonomi masyarakat.

“Melalui cara hidup sehat, mentaati protokol kesehatan seperti yang telah di anjurkan Pemerintah, yaitu menggunakan masker, membiasakan cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas dan jaga jarak,” terang Dandim.

Dandim juga mengajak hadirin yang hadir khususnya, Keluarga Besar TNI di wilayah teritorial Kodim 0102/Pidie agar bisa menjadi pelopor dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dikesempatan yang baik ini, saya mengajak hadirin semua untuk aktif memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. KBT harus menjadi pelopor dalam mengatasi Covid-19,” tegasnya.

Usai memberikan pengarahannya, Pasiter mewakili Dandim 0102/Pidie didampingi para Danramil turut membagikan tali asih kepada perwakilan FKPPI dan PPM.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini