Kompak!!! Pemuda Aceh Menikmati Kari Pasca New Normal

Laporan: Admin author photo

Krueng Raya - Aceh | Panorama pasir putih merupakan salah  satu pandang natural yang terletak di kabupaten aceh besar. pandangan luas nan bebas ini banyak di minati kaula muda khususnya warga Pidie.

Dengan suasana udara sejuk dan segar pantaslah tempat ini banyak pengunjungnya. hal itulah yang menjadi alasan mengapa banyak yang memutuskan untuk berlibur ke pasir putih. 

Seperti yang dilakukan Pemuda Gampong Kumbang Waido Kecamatan Peukan baro Kabupaten Pidie, yaitu menikmati kari kambing sekaligus mempererat tali silaturrahmi yang selama ini terasa jarak semenjak wabah pandemi covid-19. kegiatan seperti ini sudah setiap tahun dilakukan, "walaupun menghabiskan biaya  lumayan banyak yang penting kebersamaan tetap terjaga" (03/06/2020).

Meski demikian untuk dana dalam acara pemuda gampong kumbang waido biasanya sudah dikutip jauh-jauh hari sebelum hari H. ada juga yang disumbangkan oleh para dermawan setempat. 

Suasana panas tak jadi penghalang bagi pemuda kumbang waido, kegiatan pun berlangsung kompak, terlihat ketua pemuda membagikan tugasnya masing-masing seperti penyembelih, pasang tenda, juru masak dan lain sebagainya.

Masing-masing pemuda larut dalam kerjaan yang di tugaskan, Di sisi lain juga terlihat ada asyik santai. Tak heran kebersaman seperti inilah yang sangat di dambakan pemuda kumbang waido, walaupun tak banyak yang ikut bantu dalam hal memasak maupun kegiatan lain yang penting partisipasi tetap ada.

Setelah beberapa saat kemudian, masakan pun siap dihidangkan. Deretan satu persatu langkah langsung menuju kuali. Namun budaya antri tidak pernah dilupakan agar yang hadir dapat mencicipinya.

Ketua Pemuda dan Panitia penyelenggara berupaya menyukseskan kegiatan tersebut, meskipun ditengah cuaca terik. kekompakan Pemuda Gampong Kumbang Waido tidak pernah luntur dan terus berlangsung hingga acara selesai. (Baihaki)
Share:
Komentar

Berita Terkini