Komsos Cara Banbinsa Glumpang Baro Sampaikan Himbauan Cegah Covid 19 Di Wilayah Binaan

Laporan: Redaksi author photo
Acehpress.com, Pidie| - Dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 25/Glp Baro Kodim 0102/Pidie Serja Herman rutin melaksanakan kegiatan patroli wilayah serta melaksanakan Komsos, guna memberikan himbauan kepada warga binaannya di Desa Glumpang Bungkok Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie, Selasa (30/06/2020).‎

Dalam Komunikasi Sosialnya (Komsos), Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Serka Herman memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat di wilayah binaanya tentang cara pencegahan penularan Covid 19 sesuai anjuran Pemerintah. Babinsa juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik dengan setatus ODP, warga yang baru pulang dari luar daerah, karena mereka belum tentu positif Corona, namun sebagai langkah antisipasi tetap di lakukan karantina selama 14 hari di rumah singgah yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa.
"Semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona," ujarnya.

"Tentunya, kita semua berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. Namun itu semua membutuhkan Peran dan Kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan masing-masing dan mematuhi anjuran Pemerintah, agar terhindar dari Virus ini," pungkas Babinsa.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini