Kp2 Aceh Salurkan Bantuan untuk Pemulung Gigih Berjalan Kaki

Laporan: Redaksi author photo
SIGLI|-  Selasa,9 juni 2020, Ketua kp2 Aceh Muhammad Rafsan Yani tak sengaja setelah keluar dari warung kopi MC cofee Keunire bertemu dengan Nazarullah.

Pemuda tersebut tersenyum Sambil menyapa pak maaf mengganggu boleh saya minta botol Aqua nya kata nazar atau sering disapa Kaoi .


Rafsan Yani dengan nama  sapaan Abi muzisab lalu memberikan botol tersebut sambil bertanya.

Dari hasil percakapan Nazarullah mengaku sehari hari kadang paling banyak mendapatkan 10 kg botol Aqua bekas kadang juga 3 kg yang di jual 2.000 /Kg .


Ketika di tanya hari ini dapat berapa kg, dia menjawab belum 2 kg, namun yang membuat Abi muzisab sedih ketika nazar berkata hari ini belum ada uang buat makan di rumah.

Disitulah suasana sedih diraut wajah seorang Ketua Komunitas Pecinta Perubahan (KP2)Aceh yang tidak bisa membendung air matanya yang terus keluar .

Setelah merogoh kocek sedikit dari bunda Yeni , akhir nya Abi muzisab menawarkan jika hari Sabtu akan mengantarkan sedikit paket sembako. Namun setelah pulang kerumah akhir keputusan tiba tiba di ambil dan donasi di buka melalui Kolom komentar FB Abi muzisab dan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp.570.000.

Setelah uang terkumpul Abi muzisab bersama Bunda yeni bergegas keluar rumah untuk membelanjakan Sembako untuk diantarkan kepada pemulung tadi.

Tidak menunggu lama lama paket bantuan beras , minyak goreng Bimoli, gula, susu , telur,mie hun dan teh serta uang tunai  langsung di antar oleh ketua KP2 Aceh yang di Dampingi langsung oleh sekjen kp2 Aceh Zulin Karmawi setelah shalat ashar kerumahnya.

Dan Abi muzisab juga meminta terimakasih kepada donatur donatur yang telah ikut membantu dalam donasi hari ini.
(BAIHAKI)
Share:
Komentar

Berita Terkini