P3TB Minta Pembangunan Tanggul Batu Gajah di Muara Panga

Laporan: Redaksi author photo


Pemuda Persiapan Pembangunan Tanggul Batu Gajah (P3TB) meminta pembangunan tanggul di Muara Kecamatan Panga


acehpress.com  Aceh Jaya - Pemuda Persiapan Pembangunan Tanggul Batu Gajah (P3TB) meminta pembangunan tanggul di Muara Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya dapat terealisasi pada tahun 2021 minimal untuk tahap pertama.

"Kami sudah turun ke pantai Nesero Muara Panga untuk melakukan survei lokasi yang akan di bangun tanggul, hari ini kita mewacanakan DED (Detail Engineering Design) dan kelengkapan Administrasi  kepengurusan untuk bisa di anggarkan tahun 2021," kata Zulfikri kepada Wartawan, Kamis (10/6/2020).

Selanjutnya, kata Zulfikri, P3TB akan mempersiapkan semua kebutuhan usulan proposal yang akan di tuju ke DPR RI Dapil II yaitu Nazaruddin atau lebih kenal Dek Gam. “Untuk pembangunan tanggul mencapai lebih kurang 1 Kilometer dari bibir pantai sampai ke muara Panga, dengan dua sisi kiri dan kanan total menyerap anggaran sekitar 35 sampai 50 Miliyar,” katanya.

Maka dari itu, lanjutnya, P3TB mengusulkan pembangunan tanggul  melalui dana APBN atau Aspirasi Anggota DPR RI Dapil II Dek Gam. Sebab, Anggota DPR RI Dapil II Dek Gam pernah berjanji akan membantu warga panga pada saat melakukan reses di kota Calang, Minggu (7/6/2020) lalu, dengan catatan harus ada DED sebelum bulan 8 ini.

"Kami berharap agar apa yang telah di janjikan itu tidak hanya terucap dibibir saja. Namun, betul betul mau membantu masyarakat di Kecamatan Panga," ungkap Zulfikri.

Ia juga berharap permohonan pembangunan tanggul dapat terwujud karena sampai saat ini masih banyak lahan petani yang belum bisa di garap akibat luapan air sungai. "Jadi dalam hal ini kami mencoba dari pemuda untuk bergerak meminta pembangunan tanggul batu gajah demi masyarakat di kecamatan panga," pungkas Zulfikri.(ML/RED).

Share:
Komentar

Berita Terkini