PNS di Lingkungan Pemkab Pidie Jaya Disumpah

Laporan: Redaksi author photo
Plt Sekda Pidie Jaya, Ir.Jailani  serahkan SK kepada para CPNS dilingkungan Setdakab.

PIDIE JAYA - Plt Sekda Kabupaten Pidie Jaya Ir. Jailani membuka acara Pelantikan dan Pegambilan Sumpah/Janji PNS dan Penyerahan SK Bupati di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya. Selasa, 16 Juni 2020

Pada acara tersebut turut hadir Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala SKPK Pidie Jaya yang berlangsung di Aula Cot Trieng Kantor Bupati Pidie Jaya.
Seperti diketahui bahwa pengambilan sumpah ini sudah lama di nanti – nantikan, mengingat kondisi sekarang ini sedang mewabahnya pandemi Covid-19 menuju transisi new normal yang mengakibatkan pelaksanaannya tertunda.
Berdasarkan keputusan Bupati Pidie Jaya Nomor Peg.821/56/2020 tanggal 3 Juni 2020 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah menjadi Pegawai Negeri Sipil Daerah Formasi Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Peserta yang akan diangkat dan diambil sumpah merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi umum berjumlah 214 orang dan formasi PTT Kemenkes tahun 2018 yang berjumlah 7 orang, dengan rincian Tenaga fungsional kesehatan 68 orang, Tenaga fungsional pendidikan 139 orang dan Tenaga Teknis 14 orang. Dengan terlaksananya pelantikan ini, maka 214 CPNS di Kabupaten Pidie Jaya tahun 2020 resmi menjadi PNS.

Para CPNS yang pengangkatannya sesuai dengan SK Bupati Pidie Jaya Nomor Peg.821/54/2019 dan Nomor Peg.821/84/2020 telah ditempatkan pada Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerja Umum Kabupaten Pidie Jaya.

Plt. Sekda Kabupaten Pidie Jaya dalam sambutannya juga menyampaikan PNS yang baru saja dilantik agar bekerja dengan sungguh – sungguh, “kami dari Pemda akan terus memantau dan bukan hanya Kepala Dinasnya saja yang memantau”.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung dengan Khidmat mengikuti aturan Protokol Kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak. (Hasballah B)
Share:
Komentar

Berita Terkini